Akibat Curah Hujan yang Tinggi, Merendam Rumah Warga Di Wilayah Kemukiman Pemuka

44

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Akibat tinggi curah hujan dalam bulan ini menyebabkan Jalan lintas Singkil – Rimo tepatnya didesa Ujung Bawang kemukiman Pemuka, Kecamatan Singkil saat ini digenangi banjir dan merendam rumah warga setempat. sehingga 80% rumah warga sekitar, yang terjadi Pagi tadi Dalam banjir ini juga terlihat ada beberapa fasilitas umum yang digenangi banjir seperti SD, TPA, TK, dan Sarana Ibadah yang mengakibatkan aktivitas warga terhenti karena banjir, Senin (14/10/2024).

Kondisi banjir setiap tahunnya dan meluapnya air banjir tersebut selain curah hujan yang tinggi juga terjadi karena penyebab meluapnya sungai suraya dan sungai cinendang.

Dalam amatan awak media terlihat para warga sibuk berkemas dan mengangkat peralatan rumah tangga untuk diamankan supaya tidak terendam air, Selain desa ujung bawang beberapa desa di kemukiman Pemuka terdampak banjir yaitu desa Paya bumbung, Selok Aceh, Pemuka dan desa Suka Damai.

Khalikul salah seorang warga desa Ujung Bawang berharap agar pemerintah daerah segera bertindak cepat memantau langsung kep lapangan untuk melihat kondisi banjir ini. seperti menurunkan bantuan logistik dan bantuan lainnya. Harapnya.

Sementara itu, Haryadi warga singkil lainnya yang tiap melintasi jalaln tersebut mengatakan meluapnya air banjir ini dapat menghambat kegiatan masyarakat pada beraktivitas dan berlalu lintas dan jika terus dibiarkan seperti itu dikhawatirkan berhentinya perekonomian dan aktivitas warga bahkan bisa juga menimbulkan korban jiwa. Pungkasnya. (R84)

Artikulli paraprakOyon – Hamzah Kukuhkan Tim Pemenangan Desa Se – Kecamatan Singkil
Artikulli tjetërDPP Partai Gerindra Resmi Tunjuk Zulkarnaen SKM Sebagai Pimpinan DPRD Kota Medan