Beruang Sayang Papua, Yankes Gratis Untuk Masyarakat Dari Satgas 641/Bru

35

JAYA WIJAYA (Papua Pegunungan) ketikberita.com | Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 641/Beruang yang bertugas disektor Kolakops Korem 172/PWY Pos Walesi melalui kegiatan Binter memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat, di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, (10/10/2024).

Tugas Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 641/Bru di Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan tidak hanya fokus pengamanan tapi juga pada bakti kemasyarakatan, seperti menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Dokter Satgas Yonif 641/Bru Letda Ckm dr. I Made Gede Dwi Iswara mengungkapkan “Kegiatan Binter Satgas ini dalam rangka membantu masyarakat yang berada dikampung terpencil perbatasan Papua Pegunungan, melalui kegiatan Binter ini kami berharap dapat membantu kesulitan masyarakat yaitu membantu memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan dan jauh dari Instansi kesehatan setempat,”Ungkapnya.

Komandan Satgas Yonif 641/Bru Letkol Inf Aprianda, S.H., M.Sc. menegaskan bahwa kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 641/Bru selain menjaga perbatasan Negara juga melaksanakan pembinaan teritorial, beberapa diantaranya berupa Bakti Sosial memberikan pelayanan kesehatan gratis agar masyarakat perbatasan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Pungkasnya.

Tokoh Pemuda Wamena Mukhsin Yelepele (25) mengucapkan rasa terima kasihnya, “Terima kasih saya ucapkan kepada personel Pos Walesi yang selalu ada untuk kami masyarakat Walesi disini, Kami juga merasakan bahwa Satgas 641/Bru benar benar membantu dan hadir memberikan solusi disetiap persoalan yang kami hadapi”. Ucapnya. (r/red)

Artikulli paraprakPemkab Nias Sambut Baik Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan Tahun ini
Artikulli tjetërCooling System, Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas