Polres Tebing Tinggi Laksanakan Pojok Pilkada dan Cooling System Pilkada 2024

24

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2024, Polres Tebing Tinggi melalui Kasatgas Preemtif Ops Mantap Praja, AKP BSM Tarigan, menggelar kegiatan patroli sambang dan bimbingan penyuluhan (binluh) bertajuk Pojok Pilkada diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi, bertempat di Jln. Sei Bahilang Kota Tebing Tinggi, Kamis (3/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan personel Sat Binmas, di antaranya Aiptu Kuat Sihotang, Aiptu Lamhot Butar-Butar, Aiptu Adi Kuswono, dan Aipda J. B. Gultom. Patroli sambang dan binluh dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam penyuluhan yang disampaikan, AKP BSM Tarigan mengajak tokoh masyarakat dan pemuda untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Beberapa pesan penting disampaikan, antara lain menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh berita hoax serta menjaga persatuan meskipun ada perbedaan pilihan politik. Dan juga mengingatkan agar warga tidak tergoda oleh politik uang dan selalu menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

Bersamaan, tokoh masyarakat dan pemuda yang hadir menyambut baik kegiatan ini. Mereka menyampaikan apresiasi kepada Polres Tebing Tinggi atas kepedulian dan upaya dalam menjaga ketertiban menjelang Pilkada. Selain itu juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan edukasi kepada warga untuk bijak dalam memilih.

Kegiatan Pojok Pilkada ini bertujuan agar masyarakat bersama sama menjaga keamanan dan kualitas Pilkada, terutama di masa kampanye. AKP BSM Tarigan menekankan pentingnya menghindari hoax, ujaran kebencian, dan politik uang agar Pilkada berjalan lancar dan damai. Selain itu, diharapkan warga dapat menjaga hubungan baik di lingkungan masing masing dan tidak membiarkan perbedaan pilihan politik menjadi sumber perselisihan. (ar)

Artikulli paraprakKapolres Tebing Tinggi Beri Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dan Masyarakat
Artikulli tjetërWarga Desa Kampung Tangkap Pelaku Pencuri Hewan Ternak