Memastikan Dukungan Administrasi, Bawaslu Sumut Lakukan Penguatan Kesekretariatan

33

TANJUNGBALAI (Sumut) ketikberita.com | Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara menggelar Penguatan Kapasitas Persiapan Sekretariat Di Lingkungan Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota Dan Panwas Kecamatan Se-Sumatera Utara Gelombang Ii Dalam Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kota Tanjungbalai, Sabtu (28/09/2024).

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut Feri Mulia Siagian (foto) menyampaikan “Kegiatan ini sangat penting dilakukan dan kami akan siap memberikan dukungan pada Bawaslu dalam menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang akan datang”.

“Bangun komunikasi dan kerjasama yang baik antar kita dengan saling mendukung demi tercapainya Pemilihan Serentak yang berkualitas,” ucap Feri.

“Sebagai Supporting System dalam pengelola keuangan kita harus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan,” tegas feri saat menyampaikan sambutan.

Feri Juga berharap kepada Kepala/Koordiantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dan juga Kecamatan agar memantau penggunaan anggaran, mengelola laporan keuangan dengan lebih efektif, dan memastikan setiap pengeluaran dapat dipertanggungjawabkan. karena setiap pengeluaran untuk pembayaranya sudah menggunakan Non-tunai sehingga bisa lebih tertib lagi dalam pertanggungjawaban administrasinya pada Dana Hibah ini.

Terlebih lagi, sambung Feri “Pengelolaan keuangan yang baik dan transparan tidak hanya akan membantu dalam menjalankan tugas dan fungsinya, tetapi juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas dan akuntabilitas lembaga Bawaslu ini,”

Oleh karena itu, Saya mengajak semua Kepala/Koordiantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dan juga Kecamatan untuk bersama-sama mendukung upaya ini, agar administrasi keuangan di Bawaslu dapat berjalan dengan maksimal. “Mari kita jaga integritas dan profesionalisme kita dalam setiap aspek pekerjaan ini,” pungkasnya.

Sebagai Koordinator Divisi Humas dan Datin Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu Mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pengawas. “Saya mengapresiasi dan memiliki harapan yang tinggi kepada jajaran sekretariat untuk dukungan Administrasi dan juga
Anggaran,”.

“saat ini tahapan kampanye membutuhkan fokus pengawasan melekat serta persiapan pengawasan masa tenang, oleh karena itu, teman-teman pengawas ⁠harus tetap jaga kesehatan karena tahapan vital masih ada didepan mata yakni tahapan masa tenang dan hari pencoblosan, pastikan juga untuk tetap jaga soliditas teman-teman di Bawaslu Kab/Kota dan seluruh jajaran,” ujar Saut. (red)

Artikulli paraprakSebagian Bahan Logistik Sudah Tiba, Ketua KPU Kota Medan Lakukan Sidak
Artikulli tjetërOJK, Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga di Tengah Tren Kebijakan Moneter