Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

42

PEMATANG SIANTAR (Sumut) ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Senin (01/10).

Bertempat di Lapangan upacara Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Lapas Narkotika kelas llA Pematangsiantar Robinson Perangin-angin Amd.IP.,SH.,M.Hum. Yang diwakilkan oleh Iskandar, S.H.,M.Si. selaku pelaksana harian memimpin jalannya upacara dengan menegaskan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dalam membangun bangsa yang lebih maju.

Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, upacara ini diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Narkotika kelas llA Pematangsiantar.

Adapun upacara ini diawali dengan mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Pembacaan teks UUD RI 1945 dan Naskah Ikrar serta diakhiri dengan pembacaan doa.

“Melalui upacara hari ini, Lapas Narkotika kelas llA Pematangsiantar kembali menegaskan komitmennya dalam membina warga binaan untuk senantiasa berpedoman pada nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat sebagai warga yang lebih baik. Selain itu, upacara ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh peserta untuk memperkuat semangat kebangsaan dan cinta tanah air. (zal)

Artikulli paraprakCegah Kejahatan Cyber, BI dan BMPD Beserta Intansi Terkait Gelar Talkshow Pelindungan Konsumen dan Diseminasi Database Profil UMKM Potensial Dibiayai (BISAID)
Artikulli tjetërRapat Staf Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2024 Sekaligus Acara Sambut PJs Bupati