Bupati Nias Mengajak Masyarakat Desa Hiligafoa Mempertahankan Angka Stunting Berada di “0″

24

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias hadiri Pelayanan Kesehatan Terpadu UPTD Puskesmas Ulugawo yang dilaksanakan di Gedung Gereja BNKPHiligafoa-Ulugawo. Sabtu, 21 September 2024.

Kepala UPTD Puskesmas Ulugawo Adse Pebriaman Hura, AMF melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan khususnya di Desa Hiligafoa. Desa Hiligafoa menjadi prioritas karena aksesnya yang jauh dari lokasi UPTD Puskesmas Ulugawo.

“Kami dari puskesmas berterimakasih atas fasilitasi kegiatan ini dan kegiatan ini juga akan tetap dilakukan secara berkelanjutan. Untuk itu, saya berharap agar kegiatan ini dapat kita ikuti dengan baik. Mudah-mudahan di Kecamatan Ulugawo kesehatan dapat beranjak atau meningkat”.

Kepala Desa Hiligafoa Sozamuala Zebua menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Nias di Desa Hiligafoa mengingat sebelumnya pimpinan daerah di Kabupaten Nias belum pernah mengunjungi desa tersebut. Tidak lupa, ia berterimakasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si baik di bidang infstruktur Jalan maupun ketersediaan Jaringan Listrik. Ia berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat khususnya di Desa Hiligafoa.

Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si dalam arahannya mengajak masyarakat untuk mempertahankan angka stunting di Desa Hiligafoa berada di angka “O”.

“Kepada ibu-ibu yang memiliki balita, kesehatan anak harus diperhatikan. Jangan sampai kurang gizi, bila mengalami masalah kesehatan harus segera di bawa ke Puskesmas terdekat. Harus dipastikan bahwa anak-anak tetap sehat, terawat dan kebutuhan gizi tetap terpenuhi” Pesan Bupati Nias.

Kemajuan kita di Kabupaten Nias, 20 hingga 30 tahun ke depan bergantung kepada generasi yang sekarang ini. Jangan segan-segan untuk berobat ke puskesmas agar anak-anak terurus, terawat dan sehat. Anak yang sehat adalah anak yang cerdas dan tentunya akan mampu bersaing sehingga pada akhirnya Kabupaten Nias menjadi Maju” Tutup Bupati Nias mengakhiri arahannya, dilansir dari niaskab.go.id.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Nias Yabati Zai dan Rahmat Ndruru, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Nias dan Jajarannya, Camat Ulugawo, Kepala Desa Hiligafoa dan Jajarannya, BPD dan Jajarannya, Kapus Ulugawo dan Jajarannya, Kapus Hiliweto-Gido, Tokoh Masyarakat/Pemuda/Agama, Guru Jemaat dan Majelis BNKP Hiligafoa, Para Lansia, Ibu Hamil dan Balita, Kepala Sekolah SD Hiligafoa beserta Bapak Ibu Guru. (Wardiy)

Artikulli paraprakPilgubsu 2024 : KPU Tetapkan Dua Paslon Gubernur dan Wakil Guburnur Sumut
Artikulli tjetërAnggota DPRD Dorong Indikator Makro Kesejahteraan Ditingkatkan