Penolakan dr. Desra sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil Mendapatkan Respon Dari Tokoh Masyaralat dan Agama

44

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Munculnya Pro kontra ditengah masyarakat terhadap penolakan dr. Desra Novianto sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil terus memperoleh respon dari berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Informasi yang dihimpun ketikberita.com Jumat, 20 September 2024, dari berbagai pihak seperti di daerah pemilihan (Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Danau Paris, mulai buka suara terkait keputusan ini.

Ustad Abdul Manan, seorang tokoh agama di wilayah tersebut Jumat, 20 September 2024 dikonfirmasi mengungkapkan kekecewaannya. dan mengaku sudah lama mendukung Partai NasDem serta memilih kader partai tersebut untuk setiap jenjang pemilihan, mulai dari DPRK sampai DPR RI.

“DPRK adalah lembaga legislatif yang memiliki fungsi sangat penting dalam pemerintahan. Oleh karena itu, seharusnya lembaga tersebut dipimpin oleh seseorang yang dituakan dan memiliki pengalaman,” ujar Ustad Abdul Manan.

Dengan pertimbangan tersebut, ia berharap agar Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dapat mempertimbangkan kembali keputusan penunjukan dr. Desra Novianto sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil dan segera mengeluarkan keputusan baru yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara itu, Dewan Pakar dan Strategi Pemenangan Partai NasDem Aceh Singkil, Buyung Bancin, justru mendukung penuh keputusan partai. Ia menegaskan bahwa keputusan tersebut sudah tepat dan merupakan langkah yang sesuai untuk meningkatkan kecintaan rakyat terhadap partai.

“Saya sangat mendukung dr. Desra Novianto menjadi Ketua DPRK dari Partai NasDem di Kabupaten Aceh Singkil. Kami juga akan tunduk dan taat terhadap keputusan DPP Partai NasDem,” tuturnya.

Disisi lain tokoh masyarakat di Dapil IV yang enggan disebutkan namanya, juga mengungkapkan pandangannya. Ia mengaku pernah menjadi anggota dewan dari partai lain dan mengikuti tes kepatutan serta wawancara untuk menjadi pimpinan DPRK.

Namun, saat itu mereka sepakat untuk memberikan kesempatan kepada Ketua DPD partai untuk menduduki posisi pimpinan DPRK.

Hal senada juga disampaikan oleh Tutun Khairan Berutu, warga dari salah satu desa terpencil di Dapil III, menyatakan kekecewaannya atas penunjukan dr. Desra Novianto sebagai Ketua DPRK.

Menurut Tutun, sebagai pendukung setia Partai NasDem, ia berharap agar kader lama yang sudah berjasa membesarkan partai diberikan kesempatan untuk memimpin.

“Dr. Desra Novianto adalah orang baru di partai, sebaiknya kader lama yang sudah berjuang membesarkan partai diberikan kesempatan. Hal ini penting agar Partai NasDem semakin dicintai oleh masyarakat secara luas di Kabupaten Aceh Singkil,” ungkapnya. (R84)

Artikulli paraprakJelang Pilkada Serentak 2024, Danrem 081/DSJ Gencar Perkuat Sinergitas
Artikulli tjetërBhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Perkuat Sinergi Jelang Pilkada 2024