Jelang Pilkada Serentak 2024, Danrem 081/DSJ Gencar Perkuat Sinergitas

18

MAGETAN (Jawa Timur) ketikberita.com | Jelang Pilkada Serentak 2024, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama terus gencar membangun komunikasi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa, termasuk Forkopimda.

Seperti yang dilakukannya pagi ini saat berolahraga bersama dengan jajaran Forkopimda Magetan melalui gowes bareng. Diharapkan, momen itu dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas.

“Hari ini kita gowes bareng bersama dengan pak Pj. Bupati dan jajaran Forkopimda Magetan lainnya. Harapannya selain kita dapat sehat bareng, juga untuk memperkuat soliditas dan sinergitas di antara kita,” kata Danrem ditemui di Polres Magetan, Jumat (20/9/2024).

Pamen TNI AD itu juga menyinggung pentingnya sinergitas yang terus diperkuatnya jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Pilkada Serentak sudah di depan mata, kita semua berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif,” sebutnya.

“Untuk itu kita terus berkomunikasi guna melakukan upaya-upaya untuk menjaga kondusivitas wilayah dan mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” lanjutnya.

Ditanya tentang kesiapan Korem 081/DSJ dan jajarannya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, ia menegaskan siap untuk menyukseskan dan mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Di wilayah kami ada 9 kabupaten dan 2 kotamadya yang akan melaksanakan Pilkada Serentak. Kita seluruhnya siap untuk menyukseskannya dan menjadi prioritas utama,” ujarnya.

“Karena kami TNI bersikap netral, maka cara kami menyukseskannya tentunya dengan menjamin kelancarannya agar berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” tambahnya. (r/red)

Artikulli paraprakPerumda Tirtanadi Terima Penghargaan Perusahaan yang Support PON XXI Aceh – Sumut 2024
Artikulli tjetërPenolakan dr. Desra sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil Mendapatkan Respon Dari Tokoh Masyaralat dan Agama