Pemerintah Desa Pemuka Beserta Masyarakat Selenggarakan Perayaan dan Peringatan Maulid Nabi SAW

35

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Masyarakat dan Pemerintah Desa Pemuka, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil gelar perayaan dan memperingati maulid nabi Muhammad SAW di masjid Al Amin, Senin, (16/9/2024).

Turut hadir tamu undangan dalam perayaan Maulid nabi Kepala Desa dan jajarannya, Ketua BPKam dan anggota dan masyarakat lainnya dari dua desa yaitu Desa Suka Damai dan Desa Gosong Telaga Barat.

Dalam amatan ketikberita.com para tamu undangan dari dua desa tersebut sebelum acara dimulai mereka dihidang berbagai menu makanan dan minuman. Setelah itu diadakan pembacaan kitab shalawat sarafal anam sampai dengan selesai.

Setelah berakhirnya acara peringatan maulid nabi salah satu perwakilan tamu undangan dari dua desa Baduaman dalam sambutannya mengatakan ini merupakan sebuah kebahagiaan atau penghormatan yang sangat besar bagi kami khususnya masyarakat terbuka umumnya masyarakat kemukiman pemuka. Ucapnya.

kami atas nama masyarakat kampung Suka Damai dan Gosong Telaga Barat mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak saudara sekalian tidak dapat kami Sebutkan satu persatu.

kami sebagai undangan hanya bisa menyampaikan kepada bapak-bapak ucapan terima kasih doa kami mudah-mudahan Apa yang bapak – bapak korbankan untuk memperingati kelahiran nabi besar muhammad SAW. Akan menjadi amal jariyah bagi Bapak Ibu sekalian. Harapnya.

kue yang diberikan ini akan kami bawa pulang tolong disampaikan nanti kepada ibu-ibu di rumah ini akan kami bawa pulang kiranya ini dapat menjadi berkah bagi kami dapat menjadi amal jariyah bagi bapak ibu sekalian.

Kemudian, Imam Masjid Al-Amin Desa Pemuka Ujung Mulud setelah selesainya acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mengatakan dapat mendorong umat islam untuk selalu bersholawat. Mereka menjadi terdorong untuk mengamalkan sholawat untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Dalam tempat yang sama yang sama Yusbardin Kepala Desa Pemuka mengatakan “Syukur Alhamdillah hari ini kita telah mengadakan kegiatan memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, dengan lancar aman dan tertib. kegiatan ini merupakan tradisi turun temurun dari nenek moyang kami zaman dahulu sehingga kami sebagai Kepala Pemerintahan Desa Pemuka ini merasa bertanggung jawab untuk melanjutkan tradisi ini, Tutupnya. (R84)

Artikulli paraprakKPU Medan Rekrut 23.226 KPPS Dari 3318 TPS
Artikulli tjetërYonif 131/BRS Dan Yonif 512/QY Gantikan Satgas Lama, 900 Personel Siap Amankan Perbatasan RI-PNG