Acara Wisuda Akbid Haga Angkatan ke XV, Sekdakab Nias Ajak Seluruh Wisudawati Bersikap Positif dan Optimis

90

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias hadiri Acara Wisuda Lulusan Ahli Madya Kebidanan Akademi Kebidanan Harapan Keluarga (Akbid Haga) Angkatan yang ke XV, bertempat Di Gryan Hall Akbid Haga, Sabtu (14/09/2023).

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Akbid Haga Nias, Yafeti Nazara mengucapkan selamat kepada Wisudawati yang berbahagia pada acara wisuda ini.

“Akbid Haga Nias akan terus berusaha untuk berbenah dalam meningkatkan kualitas dalam bidang kesehatan” Ucapnya.

Pembina Yayasan Akbid Haga Nias mengingatkan seluruh wisudawati agar tetap menjaga Kode Etik Profesi dalam memberikan pelayanan dan harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan komitmen yang ada.

Seperti diketahui, wisudawati yang diwisuda berjumlah 135 orang dan terdapat 10 (sepuluh) orang wisudawati yang mendapat Nilai Cumlaude.

Sementara itu, dalam arahan Bupati Nias yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson P. Zai, S.H., M.H mengucapkan selamat kepada Wisudawati dan seluruh Aktivis Akademika Akbid Haga Nias yang melaksanakan acara wisuda hari ini.

“Kebahagiaan kami dari Pemerintah, karena kalian akan membantu kami dalam urusan pemerintah di bidang kesehatan. Kami menyambut baik kedatangan kalian karena kesehatan adalah HAM yang wajib dipenuhi dan dipelihara, kami membutuhkan Tenaga Kesehatan yang kompeten dan profesional” Ucap Sekda Kabupaten Nias.

Di sisi lain, isu-isu tentang kesehatan menjadi tantangan dan tanggungjawab bersama. Sekda Kabupaten Nias mengajak seluruh wisudawati untuk bersikap positif dan optimis agar lebih mudah dalam menghadapi tantangan tersebut, dilansir dari niaskab.go.id.

“Tingkatkan kualitas dalam bidang kesehatan agar bermanfaat bagi bangsa dan negara. Selamat kepada wisudawati yang telah menyelesaikan studinya dan orang tua yang telah mendidik dan mendukung para wisudawati hingga menyelesaikan studinya” Tutup Sekda Kabupaten Nias mengakhiri arahannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Yayasan Akbid Haga, Direktur Dan Wakil beserta Bapak Ibu Dosen, Kepala Dinas Kesehatan se-Kepulauan Nias, Ketua PC IBI se-Kepulauan Nias, Direktur RSUD. M. Thomsen Nias, Mewakili Direktur Rumah Sakit Betesda, Rohaniawan, Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Nias, Orangtua Yang Berbahagia dan Seluruh Undangan. (Wardiy)

Artikulli paraprakPuncak HUT ke 119 Perumda Tirtanadi Berlangsung Meriah, Pj Gubsu : Pelayanan Harus Ditingkatkan
Artikulli tjetërPenyerahan Bantuan Kepada Kelompok Perikanan di Kabupaten Nias TA 2024, Bupati Harapkan Agar Tetap Berproduksi