Sebanyak 16 Asrama pondok Pesantren Darul Mutta’alimin Tanah Merah Datar Di Lahap Si Jago Merah

47

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Sebanyak 16 asrama tempat tinggal para santri Darul Mutta’alimin hangus di telan api Desa Tanah Merah, kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu, (31/8/2024).

Pusdalops -PB BPBD Aceh Singkil Rosiana Kusuma Wardani dikonfirmasi mengatakan kebakaran Pondok Pesantren Darul Mutta’alimin Desa Tanah Merah terjadi pada pukul 14.30 Wib. Untuk kronologi timbulnya api masih dalam tahap penyelidikan pihak berwajib. Ucapnya

Adapun dampak bencana dari musibah ini yaitu, 5 Unit asrama berkonstruksi kayu beserta isinya kondisi rusak berat. 11 unit asrama umum berkonstruksi beton beserta isinya kondisi rusak berat.

Jumlah korban terdampak sebanyak 60 jiwa. Upaya yang telah dilakukan pihak BPBD menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran pada lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Pihaknya juga menurunkan TRC ke lokasi pendataan, Imbuhnya.

Rosiana juga mengatakan Kondisi terakhir pada saat ini api sudah berhasil dipadamkan. saat ini kegiatan terakhir sedang melakukan pemantauan koordinasi dan pelaporan. Tutupnya. (R84)

Artikulli paraprak400 Pengusaha Indonesia Ikuti Mukernas TDA di Kota Tangerang
Artikulli tjetër3 Pasang Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tes Kesehatan di RSUP Sitanala