PT SRL Blok II Garingging Gelar Pasar Murah dan Siapkan 600 Paket Sembako untuk Masyarakat

139

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Manajemen PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok II Garingging kembali menggelar pasar murah. Kali ini, program pasar murah sembako dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Paket sembako disediakan dalam bentuk beras 5kg, gula pasir 1 kg dan juga minyak goreng 2 liter. Pasar murah di Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas, ditujukan untuk masyarakat desa yang berada diwilayah kerja/administrasi Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Manajemen PT SRL Blok II melalui Social Government Relation (SGR), Tumbur Sitorus menyebutkan masyarakat dapat menebus dengan harga 60ribu rupiah untuk tiap paket sembako.

” Pasar murah di halaman kantor Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) merupakan bagian dari kegiatan pasar murah sembako yang sudah pernah dilakukan dalam menyabut HUT Kabupaten Padanglawas beberapa waktu yang lalu,” Kata Tumbur, Selasa (27/8).

Tumbur menyebutkan, pasar murah sembako kali ini ditujukan untuk masyarakat yang berada diwilayah operasional perusahaan yang tidak terjangkau saat program pasar murah di Sibuhuan.

Staf pemberdayaan masyarakat PT SRL, Anggi H.Siregar menyebutkan, program pasar murah sembako merupakan salah satu implementasi penyaluran pemberdayaan masyarakat melalui program sosial lingkungan.

Program pemberdayaan masyarakat melalui beberapa program Community Development (CD) lainnya juga telah disalurkan PT SRL Blok II untuk masyarakat yang berada diwilayah operasional perusahaan.

Plt Camat Hutaraja Tinggi, Manimpo Halomoan Siregar mengatakan program pasar murah yang disalurkan perusahaan sangat bermanfaat untuk masyarakat di Huragi.

Ia menyebutkan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kupon, pihaknya telah membagikan kupon sembako melalui kades masing-masing desa untuk didistribusikan kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, saat meninjau pelaksanaan pasar murah sembako Pj Bupati Palas Ir Ardan Noor Hasibuan, MM mengatakan program pasar murah yang dilaksanakan oleh manajemen PT SRL sangat membantu masyarakat. Ia berterimakasih atas terlaksananya kegiatan pasar murah untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Dalam peninjauan pasar murah, Bupati Palas Ir Ardan Noor Hasibuan, MM turut didampingi Sekda, Arpan Nasution,S.Sos, Asisten I, H.Panguhum Nasution, Kaban Bapenda, Gunung Tua Hamonangan Daulay, S.Sos, MM, Kadis PMP2TSP, Nurudin Kesumajaya Samosir, Kasat Satpol PP dan Damkar, Agus Saleh Saputra Daulay dan beberapa kepala OPD lainnya.

Salah satu masyarakat di kecamatan Huragi yang berjumpa media mengatakan bahwa program ini sangat membantu untuk masyarakat kecil yang masa ini sedang mengalami kesulitan ekonomi.

“Syukur Alhamdulillah dengan adanya program pasar murah yang di gelar oleh PT. SRL saya rasa sangat membantu masyarakat kecil apalagi masa ini sulit ekonomi masyarakat belum lagi untuk biaya sekolah anak-anak jadi dengan adanya program Pasar Murah ini saya sangat membantu masyarakat kecil”, tuturnya kepada media di sela-sela antrian Pasar Murah. (Rh)

Artikulli paraprakSat Lantas Polres Tebing Tinggi Tindak Pelanggar Lalu Lintas
Artikulli tjetërHujan yang Terus Menerus Mengakibatkan Jalan Leter S Menjadi Licin Untuk Melintas