Polsek Tebing Tinggi Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja

32

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, personel Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli dan pengamanan pada umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Gereja, Minggu (18/8/2024).

Pengamanan dilakukan dengan patroli dan menempatkan personel berseragam lengkap ditempat ibadah tersebut, yang dilaksanakan oleh Aiptu Andri Damanik dan Bripka Nanda Saragih.

Ada 2 gereja yang menjadi sasaran personel Polsek Tebing Tinggi yaitu Gereja HKBP Desa Penggalangan dengan pengkotbah Pdt. M. Siahaan, STh dan Gereja GKPI Desa Penggalangan dengan pengkotbah Pdt. R. Sianturi,STh.

Disaat berada dilokasi pengamanan, petugas berkoordinasi dengan panitia gereja sehubungan dengan keamanan gereja. Petugas mengarahkan supaya kendaraan jemaat diparkirkan dilingkungan gereja dan mengkunci stang kenderaannya.

“Hal ini untuk menekan angka pencurian kenderaan bermotor saat berada diparkiran dan mencegah kemacetan”, ucap Aiptu Andri Damanik.

Ianya juga berpesan kepada jemaat untuk tidak menggunakan perhiasan dan asesoris yang berlebihan karena dapat mengundang perhatian banyak orang dan akan menimbulkan niat jahat seseorang. (ar)

Artikulli paraprakPuncak HUT RI di Lapas Tebing Tinggi, Sebanyak 1.040 Napi Terima SK Remisi Umum, 12 Langsung Bebas
Artikulli tjetërMemeriahkan HUT RI ke-79 Pemuda – Pemudi Kampung Suka Damai Gelar Perlombaan