Bawaslu Sumut, Awasi Pilkada 2024 Dengan Semangat Gelorakan Gotong-royong, Fokus & Padu Budaya

48

PAKPAK BHARAT (Sumut) ketikberita.com | Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Saut Boangmanalu memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Sebelum penaikan Sang Saka Merah Putih, pembacaan naskah Proklamasi di bacakan secara beriringan.

Dalam amanatnya, Saut menyampaikan bahwa semangat gotongroyong dapat menyelesaikan tugas – tugas pengawasan pada tahapan pemilihan serentak 2024. Untuk itu, seluruh Bawaslu di kabupaten/kota hingga di tingkat desa, agar meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi tahapan pemilihan ini.

“Semangat gotong royong menyelesaikan tugas-tugas pengawasan, dan terus mengembangkan ruang – ruang pengawasan partisipatif,” jelas Saut Boangmanalu, Sabtu (17/8/2024) di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat.

Menurutnya, Pemilihan 2024 akan sangat banyak dinamika yang menguras tenaga dan waktu demi pemilu yang adil dan berintegritas.

Hasil Pemilu yang berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang terbaik, yang akan menentukan masa depan Bangsa Indonesia khususnya di Sumut.

“Tahapan Pencalonan dan penyusunan daftar pemilih sedang berjalan, mari tetap fokus menjalankan tugas dan fungsi,” tegasnya.

Ia mengingatkan kepada jajarannya, pentingnya tugas Bawaslu untuk mengawal proses pilkada 2024 yang berkualitas.

Dia berharap, seluruh jajaran di Kabupaten/kota agar menjaga persatuan dengan menjaga nilai adat dan budaya lokal.

“Jaga persatuan dan solidaritas serta nilai – nilai budaya lokal,” pungkasnya. (red)

Artikulli paraprakRayakan HUT RI dan Ajak Jaga Kebersihan Kali, Sachrudin Tebar 2 Ton Ikan Lele di Kali Sipon
Artikulli tjetërBawaslu Sumut Ingatkan Akurasi Data Pemilih 2024