Kadindik Kota Tangerang Pantau Ujicoba MBG Tahap II di SDN Karang Tengah 6

56

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang H Jamaludin memantau pelaksanaan ujicoba makan bergizi gratis (MBG) di SDN Karang Tengah 6, Kecamatan Karang Tengah, Selasa (13/8/2024).

Kegiatan hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan ujicoba MBG tahap kedua di sejumlah sekolah Kota Tangerang. Pada tahap kedua ini akan ada 75 sekolah terdiri dari SD dan SMP yang melaksanakan ujicoba MBG sebagai upaya pembiasaan MBG. Pelaksanaannya akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang.

“Diharapkan pada pelaksanaan program MBG oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih nantinya akan terbiasa dan bisa melaksanakannya oleh seluruh pihak terkait diantaranya pihak sekolah dan siswa,” ujar H Jamaludin.

Kadindik Kota Tangerang juga menambahkan pada kegiatan pemantauan kali ini pihaknya menemukan beberapa catatan, di antaranya ketepatan waktu kedatangan makanan, para siswa banyak yang menyukai menu makanannya dan terbukti banyak yang habis dimakan.

“Menu yang disajikan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, yaitu ada 5 pilihan menu bergizi. Kemudian pemberian susu juga dilakukan di pukul 10.00 dan makan siang di pukul 12.00. Sesuai dengan arahan Dinkes, bahwa pemberian susu minimal 2 jam sebelum makan,” tambah H Jamaludin.

Dia berharap pelaksanaan ujicoba MBG tahap kedua di 75 sekolah di Kota Tangerang 3 bulan ke depan akan berjalan lancar. (mir)

Artikulli paraprakSequis Ajak Masyarakat Merdeka dari Penyakit Pernapasan
Artikulli tjetërSekda Kota Gunungsitoli Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor BPJS Kesehatan