Akibat Hujan Terus Menerus Beberapa 40 KK Di Aceh Singkil Mengungsi Di Lokasi yang Aman

40

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | BPBD Kabupaten Aceh Singkil, telah mendata sebanyak 419 KK 1.836 jiwa mengalami dampak banjir, Minggu (11/8/2024).

Al husni, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, menjelaskan, adanya banjir ini disebabkan hujan terus menerus melanda Aceh Singkil dalam beberapa hari terakhir pada saat ini.

Alhusni menambahkan 40 KK Mengungsi dari lokasi banjir saat ini berada di Kecamatan Simpang Kanan, Gunung Meriah dan Danau Paris, dengan total 8 desa yang terendam.

Beberapa Infrastruktur Rusak meliputi terendamnya rumah warga, jalan Singkil-Subulusalam di desa Silatong, fasilitas umum dan jalan antar desa.

“Sebelumnya kendaraan roda 4 dan roda 2 tidak bisa melintas. Saat ini air berangsur surut, kendaraan roda 2 dan roda 4 sudah bisa melintas,” ungkapnya. Ia mengatakan, banjir yang merendam tiga kecamatan tersebut cukup bervariasi berkisaran rata-rata diantara 50 cm hingga 1 meter.

Hingga kini , pihak BPBD sudah menurunkan TRC ke lokasi banjir guna untuk melakukan Evakuasi dan perahu Polytelen. Mudah mudahan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ucapnya. (R84)

Artikulli paraprakLepas Lari Merdeka Sumut 2024, Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Bisa Semarakkan PON XXI
Artikulli tjetërSekda Tutup Secara Resmi Kegiatan Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias tahun 2024