Sekda Tutup Secara Resmi Kegiatan Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias tahun 2024

56

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, S.H., M.H, tutup secara resmi . Kegiatan Olahraga rekreasi Kabupaten Nias tahun 2024, di Lapangan Beringin Hiliweto Gido, Minggu (11/08/2024).

Sekda Kabupaten Nias menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan Selamat kepada seluruh peserta, atlet baik untuk Nias Fakureta maupun untuk Nias Favoli, kalian telah memberikan yang terbaik walaupun kita tidak semua juara tetapi kita semua telah menunjukkan prestasi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias ini baik untuk Nias Favoli maupun Nias Fakureta dan juga apresiasi kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias beserta seluruh staf dan jajarannya yang telah bersusah payah mempersiapkan, mengkoordinir dan melaksanakan Olahraga Rekreasi ini,” Samson Zai

Ia berharap kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga agar kegiatan ini terus berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini hingga dapat memberi manfaat untuk pembinaan kegiatan keolahragaan di Kabupaten Nias

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Fanolo Laoli, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 01 Agustus s.d. 11 Agustus 2024, berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nias melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2024 dan Surat Keputusan Bupati Nias Nomor : 400.4.4.2/119/K/2024 tanggal 14 Mei 2024 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Kegiatan Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias tahun Anggaran 2024.

Selanjutnya ia memberitahu jika kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Pertandingan Bola Voli Plastik atau Nias Favoli diikuti sebanyak 60 Club yag berasal dari wilayah Kabupaten Nias dan sekitarnya, Club yang masuk dalam babak final yakni Puskesmas Gido Club vs Bilger Club (memperebutkan Juara 1 dan 2), KVGS Club vs Karang Taruna Club (memperebutka Juara 3 dan 4).

Festival Sepeda atau Nias Fakureta yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2024 dengan Rute perjalanan Star Lapangan Kompleks Perkantoran menuju Simpang Geu Lumo ke Desa Somi, Desa Somi Botogo’o, Desa Lasela, Desa Hilisebua dan Finish di Kantor Bupati Nias.

Kejuaraan pada kegiatan Nias Favoli adalah Bilger Club sebagai Juara 1 (Satu) , Puskesmas Gido Club meraih Juara 2 (dua), KVGS Club Meraih Juara 3 (tiga), Karang Taruna Club meraih Juara 4 (empat), sedangkan festival Nias Fakureta terbaik Pertama Poniman Hulu, terbaik Kedua Samuel Laoli, terbaik Ketiga Jun Lubis, terbaik keempat Zamzam, terbaik kelima Muliono, terbaik keenam Tian Zebua, terbaik ketujuh Yan Harefa.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik tanpa menemui kendala apapun, semuanya atas dukungan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk atlet yang cukup kondusif dan juga kepada panitia yang telah memfasilitasi segala kegiatan. Tutupnya, dilansir dari niaskab.go.id.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Unsur Forkopimda dan Unsur Forkopimca, para Asisten, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kaban Kesbangpol, Kasatpol, Kepala Puskesmas Gido, para Camat, Ketua DWP Kabupaten Nias dan seluruh peserta lomba. (Wardiy)

Artikulli paraprakAkibat Hujan Terus Menerus Beberapa 40 KK Di Aceh Singkil Mengungsi Di Lokasi yang Aman
Artikulli tjetërRapat Pleno Terbuka KPU Labuhan Batu, Jafar Sidik : 353.020 DPS Pilkada tahun 2024