Basyaruddin Cocok Jadi Calon Walikota Tebing Tinggi, Warga Kampung Durian Beri Dukungan dan Dana Perjuangan

72

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sejumlah warga dari Kampung Durian, Kecamatan Bajenis sampaikan dukungan kepada Basyaruddin Nasution, SH, MH sebagai Calon Walikota Tebingtinggi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Dukungan itu, disampaikan pada saat berkunjung ke Rumah Partai Golkar di Jalan Simalungun Kota Tebingtinggi, Senin siang (29/7/2024).

Warga yang tergabung dalam gerakan bersama dan didominasi kaum Ibu-ibu, mendukung Basyaruddin Nasution yang akrab dipanggil Basyar sebagai Calon Walikota Tebingtinggi. Dukungan ini disampaikan lantaran menilai bahwa Bapak Basyaruddin merupakan sosok yang pantas dan tepat untuk memimpin Kota Tebingtinggi lima tahun kedepan dan bisa membawa perubahan yang lebih baik.

Sebagai Koordinator warga Kampung Durian, Malik Syahputra Purba yang juga sebagai anggota DPRD terpilih pada Pileg di 14 Februari kemarin, mengungkapkan kalau warga yang hadir memberikan dukungan hari ini telah totalitas bersepakat dan membulatkan tekad untuk mendukung Basyaruddin Nasution selaku Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi untuk maju sebagai Calon Walikota Tebingtinggi 2024-2029

“Hari ini kami puluhan warga berkumpul di Rumah Partai Golkar ini untuk mendukung Abangda Basyar maju menjadi Calon Walikota Tebingtinggi, tadi banyak yang mau ikut tapi saya batasi juga, ini adalah sebagai bentuk dukungan kami kepada Abangda Basyar,” ucap Malik dihadapan Basyaruddin yang saat itu didampingi Windu Hasibuan dan pengurus Partai Golkar lainnya.

Melalui dukungan yang diberikan, para warga juga membawa satu buah Durian melambangkan nama kampung mereka yakni Kampung Durian dan menyisihkan sedikit dana perjuangan sebagai wujud turut berpartisipasi dalam memenangkan Basyaruddin Nasution dalam kontestasi pilkada nantinya.

”Kami membawa buah durian untuk Bapak Basyar mewakili nama kampung kami sebagai bentuk dukungan termasuk ada sedikit kami sisihkan dana perjuangan, jangan dinilai dari isinya yang tidak seberapa namun kami sangat mendukung Bapak Basyar menjadi Calon Wali Kota Tebingtinggi, semoga nanti bisa menang sebagai pemimpin di Kota Tebingtinggi, hal ini akan menjadi kebanggaan bagi kami,” ungkap Irmania mewakili Ibu-ibu yang hadir.

Menanggapi dukungan yang disampaikan, Basyaruddin merasa bangga dan terharu atas kepercayaan yang diberikan khususnya warga Kampung Durian kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Walikota Tebingtinggi. Basyaruddin menjelaskan segala proses masih berjalan, namun Ia tidak menampik bahwa dukungan tersebut menambah semangat bagi dirinya untuk maju menjadi orang nomor satu di Tebingtinggi.

Tak lupa, Basyaruddin yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tebingtinggi mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan sembari mengatakan saat ini kita sudah berkolaborasi dengan beberapa partai seperti PKS dan Hanura untuk bersama-sama berjuang memenangkan Pilkada tahun 2024 ini.

”Hari ini saya terharu dan bahagia atas adanya dukungan dari Bapak dan Ibu yang hadir dengan membawa buah Durian dan dana perjuangan yang telah disampaikan, saya merasa tidak sendiri dalam perjuangan ini, kiranya Bapak dan Ibu dapat memberikan do’a di Pilkada 2024 ini agar nantinya meraih keberhasilan,” ucap Basyar.

Ditambahnya, proses masih berlangsung, dan rencana hari ini pengurus Provinsi Partai Golkar akan mengambil rekomendasi untuk Calon Walikota Tebingtinggi.

”Saat ini belum dikatakan calon, takdir Allah menentukan dan jika sudah takdir Allah mudah-mudahan pasti direkomendasikan sesuai perintah partai untuk mencalonkan,” sebutnya.

Kemudian, menjawab aspirasi warga terkait infrastruktur jalan dan berbagai program pemerintah, Basyar mengatakan jika dirinya terpilih hal tersebut akan segera dibahas bersama legislatif dan dilaksanakan demi kemajuan pembangunan di Kota Tebingtinggi.

”Hari ini Bapak dan Ibu memberikan harapan ke pundak saya, ini termasuk beban yang saya pikul, namun yakinlah dengan persatuan dan kesatuan yang kita jaga, maka kita akan meraih kemenangan dengan lega, pesan saya jika berbeda pilihan jangan menjadi bermusuhan, mari kita saling menghargai satu dan lainnya, apabila semua lancar maka di tanggal 27 atau 28, 29 di Bulan Agustus mendatang, saya akan mengajak Bapak dan Ibu untuk bersama-sama mendampingi pendaftaran di KPU,” tandasnya. (ar

Artikulli paraprakWaspada Gangguan Kamtibmas, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ingatkan Petugas Satpam
Artikulli tjetërTampilkan Single Terbarunya, Lyodra Ginting Pukau Ribuan Pengunjung Tangcity Mall