Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan

69

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Tokoh masyarakat Kota Tangerang, H Sachrudin, mengajak masyarakat agar terus memberi kontribusi kepada lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan bakti sosial terhadap sesama.

Sebab menurutnya, segala kebaikan yang ditanam akan kembali berbalik kepada kita. Seperti kegiatan sosial yang dilakukan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Jatiuwung.

Pada akhir pekan lalu, LPM Kecamatan Jatiuwung menggelar khitan massal menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah yang dilangsungkan di halaman Kecamatan Jatiuwung.

Sebanyak 60 anak yang berasal dari enam kelurahan di wilayah Kecamatan Jatiuwung, mengikuti sunatan massal. Tentu saja sebagai Pembina LPM Kota Tangerang, H Sachrudin sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Saya sebagai bagian dari masyarakat Kota Tangerang, tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga hal positif ini dapat ditularkan oleh masyarakat lainnya, khususnya LPM yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Tangerang.

Hal senada diungkapkan Camat Jatiuwung, Edih. Ia menyampaikan apresiasinya sekaligus mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian para pengurus LPM Kecamatan Jatiuwung terhadap warganya.

“Semoga kegiatan sosial ini bisa bermanfaat buat kita semua. Khususnya bagi anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini. Semoga baksos yang telah dilakukan oleh LPM Kecamatan Jatiuwung, mampu mewujudkan masyarakat Jatiuwung yang madani,” ujar Edih.

Sementara itu, Ketua LPM Kecamatan Jatiuwung, Abdul Gani menjelaskan, bila khitan massal yang dilakukan oleh organisasi yang dinahkodainya, merupakan bukti nyata keberadaan LPM di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan 60 anak dari wilayah Kecamatan Jatiuwung untuk dikhitan. Masing-masing anak kami beri sembako, peci, baju koko, peci dan uang saku. Semoga apa yang kami lakukan mendatangkan maslahat bagi masyarakat luas,” kata Gani.

Menurutnya, kedepan pihaknya akan terus melakukan yang bermanfaat buat warga. Sehingga keberadaan LPM Kecamatan Jatiuwung benar-benar berfaedah buat masyarakat. (mir)

Artikulli paraprakBupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si Hadiri Penanaman Pohon
Artikulli tjetërBerikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Sat Samapta Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli