Seorang Warga Pulau Banyak Selamat Dari Terkaman Buaya

67

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Salah Seorang warga dari Kecamatan Pulau Banyak Barat, Arisman Gulo yang profesi nelayan melawan seekor buaya di perairan Lahengkem, sekitar 300 meter dari Dusun Kepeng. Berhasil berjuang dan selamat dari terkaman buayaPeristiwa ini terjadi pada Rabu dini hari, ((17/7/2024).

Peristiwa tersebut terjadi setelah menerima laporan dari anggotanya di Pulau Banyak Barat Rabu pagi dini jari. Ucap Iptu Erianto Kapolsek Pulau Banyak. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, yang manan seorang warga desa Asantola, dimangsa buaya.

Kemudian, Mufliadi, kepala desa Asantola membenarkan kejadian ini. Ia mengungkapkan kronologi peristiwa tersebut yang diawali ketika Arisman sedang melakukan aktivitas bersama empat rekannya yang juga nelayan.

“Mereka semua turun untuk berenang dan menyelam mencari ikan dan teripang. Ketika rekan-rekannya sudah naik ke perahu, Arisman masih berada di air dan tiba-tiba diserang buaya. Rekan-rekannya dari atas perahu segera menolong dan menombak kepala buaya dengan tombak ikan, sehingga gigitan buaya terlepas,” ucap Mufliadi.

Setelah kejadian, Arisman segera dibawa ke rumahnya untuk memberitahu keluarganya dan kemudian dibawa ke Puskesmas Pulau Banyak Barat sekitar pukul 04.00 WIB. Saat sekarang ini Arisman masih dalam perawatan di Puskesmas Pulau Banyak dengan luka di bagian kepala serta bekas gigitan dan cakaran di kaki. (R84)

Artikulli paraprakHari ke-2 Ops Patuh, Poldasu : kesadaran dan kepatuhan Berlalulintas Songsong PON XXI 2024
Artikulli tjetërBakti Sosial Dalam Rangka Serbuan Teritorial TNI TA 2024 di Wilayah Kodim 1430/Konut