10 Unit Kaki Palsu dan 1 Rumah Dhuafa Bantuan YBM PT.PLN Diserahkan Bupati Mursil

112

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 10 (sepuluh) unit kaki palsu gratis dan 1 (satu) unit rumah dhuafa dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN UIW Aceh – UP3 Langsa), bertempat di Kantor PLN ULP Kuala Simpang, Kamis (18/03/2021).

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada YBM PT. PLN karena telah membantu masyarakat terutama warga disabilitas yang sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk bisa berjalan.

“Kita do’akan, semoga teman-teman pegawai PLN sehat dan dapat terus berbagi dengan sesama. Dan kepada warga penerima bantuan, semoga bantuan yang disalurkan oleh mereka dapat memberi manfaat,” ucap Bupati.

Bupati Mursil dalam kesempatan itu juga menyarankan kepada para 10 (sepuluh) warga penerima bantuan, jika beberapa orang dari mereka masih tergolong muda, agar mengikuti Pelatihan SDC ( Skills Development Center) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengasah keterampilan yang dimiliki yang berguna untuk membantu perekonomian secara mandiri.

Selain itu, Bupati Mursil juga berkesempatan memberikan catatan kepada YBM PLN Pusat yaitu Bapak Ahmad Mujahid berupa data unit rumah dhuafa Kabupaten Aceh Tamiang yang perlu dibantu. Dalam padanya, Bupati Mursil berharap agar kedepannya YBM PLN Pusat bisa memberikan beberapa unit bantuan rumah dhuafa kepada masyarakat yang membutuhkan secara berkesinambungan.

Rangkaian acara sebelumnya diawali dengan sambutan dari Kepala Manager PLN ULP Kuala Simpang, Zulham ZA. Terlebih dahulu Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mursil, Camat Karang Baru Iman Suhery, Plt. Kadis Kominfosan Bastian serta YBM dari PLN Pusat, PLN UP3 Langsa dan PLN UIW Aceh karena telah berhadir dalam acara ini.

Ia mengatakan, pihaknya mewakili PLN UP3 Langsa berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah, terutama program yang diprioritaskan untuk membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Untuk bantuan rumah dhuafa, kami sudah berkoordinasi bersama Camat Karang Baru. Dari laporannya, ada 5 (lima) titik rumah yang masuk dalam kategori penerima bantuan, namun dari lima tersebut, hari ini baru 1 (satu) unit terealisasi bertempat di Kampung Tanjung Karang,” kata Zulham.

Sementara itu, Perwakilan dari YBM PT. PLN Pusat Ahmad Mujahid juga menyampaikan sambutannya. Ia mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan ini ke seluruh Indonesia yang dananya berasal dari zakat dan infaq dari Karyawan PLN se- Indonesia.

“Kami membersamai Indonesia menerangi cahaya, menyisihkan rezeki kami untuk berbagi, Mari kita do’akan semoga seluruh keluarga besar PLN diberi kesehatan dan keberkahan,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Usai acara, Bupati Mursil didampingi Camat Karang Baru dan Manager PLN ULP Kualasimpang beserta unsur YBM dari PT. PLN Pusat, PLN UP3 Langsa dan PLN UIW Aceh meninjau pembangunan rumah dhuafa di Kampung Tanjung Karang yang masih dalam proses pengerjaan. (ABS)