621 Warga Binaan Lapas Kelas II A Rantau Prapat Terima Remisi, 9 Napi Diantaranya Bebas

394
Foto : Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA.Rantau Prapat.( Foto : Rizal Siagian.)

LABUHAN BATU (Sumut0 ketikberita.com | Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 76 Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Hukum dan HAM kembali memberikan Remisi kepada Warga Binaan yang berada di Lembaga Permasyarakatan yang ada di seluruh wilayah Indonesia, termasuk terhadap Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan Klas II A Rantau Prapat.

Menurut Jayanta SH, Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas II Rantau Prapat, pada Peringatan HUT RI-76 tahun ini, Warga Binaan Lapas Klas II A Rantau Prapat yang mendapatkan Remisi Sebanyak 621 orang, 9 orang di antaranya mendapat Remisi Langsung Bebas.

Menurut Kalapas Jayanta SH, mereka yang mendapat Remisi tersebut adalah Warga Binaan yang berprilaku dan bersikap baik selama berada dalam Proses Pembinaan oleh Lembaga Permasyarakatan Klas II A Rantau Prapat. Ada pun Remisi yang di terima oleh Warga Binaan bervariasi antara 1 hingga 6 bulan.

Sementara itu ada juga Warga Binaan yang mendapat Remisi dan menjalani langsung Subsidair/Pidana Pengganti Denda sebanyak 14 orang.

Selanjutnya Jayanta SH mengatakan sampai dengan berita ini di muat terdapat sebanyak 1444 orang Warga Binaan. Beliau berharap kepada seluruh Warga Binaan yang telah mendapat Remisi Pada 17 Agustus 2021 ini agar tetap bersikap dan berprilaku baik dalam mengikuti tahapan, proses kegiatan program Pembinaan Lembaga Permasyarakatan Klas II Rantau Prapat.

Demikian juga kepada Warga Binaan yang mendapat Remisi Langsung Bebas agar pada saat kembali kepada Keluarga dan Masyarakat agar tidak mengulangi kembali tindakan kejahatan yang pernah di lakukan sebelumnya dan terus menjaga sikap dan prilaku yang baik dan agar dapat mengimplementasikan berbagai Keahlian dan Ketrampilan yang di dapat dari Lembaga Permasyarakatan Klas II A Rantau Prapat di masyarakat ke depannya.

Sebelum mengahiri wawancara kepada Awak Media, Jayanta SH juga berpesan kepada Warga Binaan yang memperoleh Remisi Langsung bebas agar selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai Penularan Virus Covid 19.” Tutupnya. (Rizal Siagian).