536 Warga Binaan Lapas Rantau Prapat Terima Remisi HUT RI, 17 Orang Langsung Bebas

125
Foto : Tampak Kalapas Kelas IIA Rantau Prapat Herliadi dampingi Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar memberikan SK Remisi secara simbolis bagi Wargabinaan. (foto : Ist Fahrul Rizal Siagian)

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Sebanyak 536 Warga Binaan Kelas II A Rantau Prapat mendapatkan Remisi. Ada pun pemberian Remisi tersebut dalam rangka Peringatan HUT RI yang ke-79.

Kalapas Rantau Prapat Herliadi dalam sambutannya mengutarakan bahwasanya kegiatan pemberian remisi tersebut merupakan kegiatan tahunan dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya bagi Narapidana di berikan Remisi Umum sebagai bentuk dan apresiasi dan penghargaan kepada warga binaan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan selama di Lapas Kelas II A Rantau Prapat.

Lebih lanjut Herliadi menyampaikan bahwa sehubungan dengan Peringatan HUT RI ke 79, Lapas Kelas IIA Rantau Prapat mengusulkan Remisi Umum sebanyak 536 untuk Narapidana, dengan rincian Remisi Umum 1 sebanyak 519 0rang dan Remisi Umum 2 sebanyak 17 orang yang dinyatakan langsung bebas.

Foto : Usai penyerahan remisi HUT RI ke 79 diabadikan berfoto bersma dihalaman Rutan Kelas II A Rantau Perapat. (foto: Ist Fahrul Rizal Siagian)

Menurut data di Lapas Rantau Prapat per hari ini 17 Agustus 2024 terdapat sebanyak 1600 orang warga binaan dengan rincian sebanyak 825 orang narapidana dan 775 orang tahanan, dimana diantaranya 1537 orang laki-laki dan 26 orang wanita.

Kami berharap dengan pemberian remisi ini dapat memberikan motivasi bagi wargabinaan yang kami sayangi untuk meningkatkan perbaikan pada perilaku yang positif baik dalam mengikuti program pembinaan maupun mematuhi peraturan dan tata tertib kehidupan selama di dalam Lapas, sehingga nantinya secara otomatis akan memperbaiki kepribadian yang tentunya akan bermanfaat di Lingkunga keluarga mau pun masyarakat di kemudian hari kelak.

Tampak hadir Plt.Bupati Labuhan Batu Hj.Ellya Rossa Siregar, Ketua DPRD Hj.Meika Siregar, Dandim 02.09 Labuhanbatu Letkol Inf. Yudi Ardyan Saputro, Kapolres Labuhanbatu AKBP Benhard L.Malau, Pengadilan Negeri Rantau Prapat, Kajari Labuhanbatu, Unsur OPD, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan lainnya. (Rizal Siagian)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Ikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Kemerdekaan RI ke-79
Artikulli tjetërPemkab Aceh Singkil Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 79