51 Orang Panwascam Pilkada Bupati & Wabup Sergai 2020 Diumumkan Lulus Seleksi oleh Bawaslu

350

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serdang Bedagai (Kab. Sergai) umumkan 51 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2020.

“Kepada panwascam yang terpilih melaksanakan tugas dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai tahun 2020.Tetap menjaga integritas, independensi dan melayani kepentingan masyarakat pemilih dan berjalan pada koridor perundang undangan,” terang Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang SH kepada Wartawan, Kamis (19/12/2019) di Kantor Bawaslu, Desa Firdaus, Sei Rampah.

Ia menegaskan bahwa, anggota panwascam berjumlah tiga orang sehingga total seluruh kabupaten dengan 17 kecamatan adalah 51 orang, tandas Agusli.

Ditambahkan Ketua Pokja Bawaslu Sergai, Syamsul Bahri pengumuman 51 panwascm terpilih pada tanggal 18 Desember 2019 berdasarkan Nomor : 006/BawasluProv.SU.20/POKJA/KP.01.00/XII/2019Proses selanjutnya bagi panwascam yang terpilih adalah menyerahkan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani dari RS dan BNNK Sergai.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan dan bimbingan tekhnis (Bimtek) kepada panwascam yang terpilih,” tandas Syamsul. (AfGans)