50 Anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

35

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029, Senin (02/09/2024) sore dilantik secara resmi. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Wali kota Tangerang Nurdin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kapolres Metro Tangerang Kota KBP Zain Dwi Nugroho, unsur Forkompimda, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, para ketua partai termasuk Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin serta Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Josephien Vivick Tjangkung di samping keluarga dan undangan lainnya.

Prosesi pelantikan diawali dengan sambutan oleh Ketua DPRD periode 2019-2024 Gatot Wibowo. Dalam kesempatan itu, Gatot menjelaskan bahwa DPRD Kota Tangerang di bawah kepemimpinnya telah melakukan berbagai hal terkait tugas pokok dan fungsinya terutama dalam bidang legislasi. “Salah satunya adalah dengan menghadirkan jumlah perda yang paling banyak,” ucapnya.

Selain itu, APBD Kota Tangerang selama periode 2019-2024 mengalami peningkatan yakni dari semula Rp 4,5 triliun menjadi terakhir Rp 5,3 triliun. “Tapi kami menyadari bahwa masih ada kekurangan dari yang telah kami kerjakan, untuk itu kami memohon maaf apabila banyak melakukan kesalahan,” ujar Gatot. Sekaligus dirinya berharap agar anggota DPRD di masa yang akan datang akan semakin baik kinerjanya dibanding periode sebelum-sebelumnya.

Setelah itu, seluruh anggota DPRD yang dinyatakan terpilih menyampaikan sumpah yang didampingi oleh rohaniawan. Sementara Pj Gubernur Banten Al-Muktabar menyampaikan bahwa sumpah jabatan yang disampaikan anggota DPRD Kota Tangerang yang baru ini bukan hanya didengar oleh masyarakat Kota Tangerang atau yang hadir dalam ruang sidang, melainkan juga akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Karenanya, jadikan amanah ini sebagai pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para wakil rakyat Kota Tangerang yang dilantik. Untuk diketahui, terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang adalah Kosasih dari Fraksi Golkar, sedangkan Wakil Ketua adalah Gatot Wibowo. “Untuk pimpinan definitif masih menunggu proses,” ujar Kosasih. (mir)

Artikulli paraprakPMI Tangerang dan Palang Merah Korea Renovasi Fasilitas Sekolah
Artikulli tjetërSengit! Comeback Gemilang Papua Bekap Jateng