4 Siswa Siswi Terbaik di Asahan Berangkat Ikuti Pelatihan Mesin Tetas di BLK Lembang

126
ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Empat Orang siswa siswi Kabupaten Asahan yang telah lulus pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang kejuruan mesin tetas telah dilepas keberangkatannya oleh Bupati Asahan, Kamis (11/2/2021) di ruang kerja Bupati Asahan.
Pada pelepasan tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc berpesan kepada 4 orang siswa siswi ini untuk menjaga nama baik Kabupaten Asahan pada saat mengikuti pelatihan disana.
“Jaga nama baik Kabupaten Asahan, karena kalian merupakan perwakilan dari Kabupaten Asahan untuk mengikuti pelatihan tersebut,” pesanya kepada 4 siswa tersebut.
Surya juga mengatakan, agar siswa yang berangkat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena banyak dari masyarakat Kabupaten Asahan yang ingin mendapatkan kesempatan seperti ini.
Lebih lanjut Bupati berharap kepada 4 orang siswa siswi ini nantinya dapat mengembangkan ilmu dan keterampilannya di Kabupaten Asahan yang didapatkannya dari mengikuti pelatihan di BLK Lembang.
“Kembangkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama mengikuti pelatihan di BLK Lembang, sehingga nantinya kalian dapat membuka suatu lapangan pekerjaan di Kabupaten Asahan dan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Asahan” ungkap beliau.
Terakhir, Bupati berpesan kepada siswa siswi ini dapat mengikuti prokes yang telah ditetapkan selama disana dan menjaga imunitas tubuh tetap dalam keadaan kuat.
“Jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” katanya.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Sekretaris Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala Bidang beserta Kepala Seksi. (Tim)