35 SD Neg/Swasta Se-Rantau Utara Ikuti Kompetensi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar

132
Foto Istimewa: Kepala Dinas Pendidikan Labuhan.Batu H.Irwan.S.pd.MM saat memberikan tropy juara yang dierima oleh salah seorang guru dalam acara Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar.(foto : Rizal.Siagian)

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Menindaklanjuti Instruksi Dinas Pendidikan Labuhan Batu Koordinator Wilayah (Korwil) Kec.Rantau Utara menggelar kegiatan Kompetensi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar yang di laksanakan di SD.Negeri 07 Kec.Rantau Utara Jalan Kampung Baru Rantau Prapat pada Rabu (09/03/2022).

Menurut ketua Panitia Minsor Harahap S.pd ada pun peserta berasal dari seluruh Siswa/i yang berasal dari masing-masing SD.Neg mau pun Swasta yang meraih rangking pertama dari kelas IV dan V.

Tampak hadir dalam acara Koordinator Wilayah (korwil) Kec.Rantau Utara Mhd.Idris Harahap S.pd, Dinas Pendidikan Labuhan Batu H.Irwan S.pd MM, Kepsek SD.Neg 07 Rantau Utara Abdul Muksinin S.pd, Korwas, jajaran Kepala Sekolah SD.Neg/Swasta dan lainnya.

Korwil Kec.Rantau Utara Mhd.Idris Harahap S.pd mengatakan agar para seluruh peserta yang meraih juara agar jangan cepat berpuas diri dan bagi yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, tingkatkan terus kemampuan dalam menimba berbagai disiplin ilmu terkhusus dalam bidang Sains yang semakin banyak di minati oleh para pelajar saat ini.

Ada pun acara tersebut berakhir pada siang hari sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang berupa Thropy dan uang pembinaan di akhiri dengan sesi foto bersama.

Ada pun nama-nama pemenang sebagai berikut :

* Bidang MATEMATIKA :
Juara I : Vinanda Oralita Tambunan, SD.Neg.14 dengan Nilai 80.
Juara II : Gabrian Owen Meyer Sinaga, SD.Swasta Methodis Rantau Prapat dengan Nilai 78
Juara III : Sharon Tania Halim, SD.Swasta Budhis Jayanti dengan Nilai 66

* Bidang ILMU PENGETAHUAN ALAM :
Juara I : Apa Isham, SD.Neg.07 Rantau Utara dengan Nilai 84
Juara II : Andre Caesaringa , SD.Swasta Budhis Jayanti dengan Nilai 74
Juara III :Raphael SD Neg.18 Rantau Utara dengan Nilai 64.
(Rizal Siagian)