318 siswa Proses Belajar Daring, Seluruh Guru Laksanakan Vaksin Tahap II

173

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Memasuki masa masuk sekolah T.A 2021-2022 SMU.N.1 Rantau Selatan menghadirkan siswa ke sekolah dalam rangka perkenalan antara seluruh tenaga pendidik dan lingkungan sekolah yang berlangsung kurang lebih 1jam yang berlangsung mulai pukul 08.00 Wib.

Menurut Kepala Sekolah Yahya, M.Si, jumlah siswa yang di terima pada T.A 2021 sebanyak 318 siswa dari jumlah kuota 324 siswa, 6 mengundurkan diri yang di sertai dengan Surat Pernyataan pengunduran diri siswa.

Menurut Yahya M.Si di hari kepada Wartawan KETIK BERITA. COM pertama masuk, sekolah hanya melakukan perkenalan kepada siswa/i baru untuk menanamkan kepribadian mental yang baik dan memotivasi kepada seluruh siswa/i dalam menimba ilmu dari seluruh guru yang mengajar di sekolah ini.” Imbuh Yahya.

Kemudian besok Selasa (13/07/2021) Pihak Sekolah akan melaksanakan ujian Psikotes untuk menentukan jurusan IPA dan IPS yang akan di ambil siswa/i baru tersebut.

Dalam pelaksanaan ujian psikotest, Pihak Sekolah bekerja sama dengan Tim Lapanda dari Medan dan telah berlangsung sejak 3 (tiga) tahun terakhir dan sangat mempengaruhi hal positif dari hasil yang di dapat, ujar Yahya M.Si.

Mengenai proses kegiatan belajar, pada saat ini masih akan di laksanakan secara daring di karenakan Pandemi Covid19 yang masih terjadi. Namun nantinya apabila sudah ada Surat Edaran Gubernur yang menyatakan proses belajar tatap muka boleh di laksanakan kita sudah siap, ujar Yahya M.Si

Di hari yang sama Pihak Sekolah melaksanakan Vaksin Tahap II di masa Pandemi Covid19 terhadap seluruh tenaga pendidik dan jajaran sekolah yang berjumlah 71 orang. Ada pun Tim Medis yang melaksanakan Vaksin tersebut berjumlah 6 orang yang berasal dari Puskesmas Sigambal Kec. Rantau Selatan. (Fahrul Rizal Siagian)