3 Pasang Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tes Kesehatan di RSUP Sitanala

30

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Sebanyak 3 pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang mulai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Sitanala, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (31/8/2024) pagi.

Tes kesehatan tersebut merupakan rangkaian kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Tangerang. Ketiga pasangan yaitu Sachrudin-Maryono, Achmad Amarullah-Bonnie Mufidjar dan Faldo Maldini-M Fadlin Akbar mengikuti pemeriksaan tersebut sejak pagi hari.

Qori Ayatulloh, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan sesuai jadwal saat ini adalah memulai pemeriksaan kesehatan para bakal calon dan RSUP Sitanala yang ditunjuk untuk melaksanakannya. “Kami akan menunggu hasil pemeriksaan dari dokter RSUP Sitanala dan nanti akan kami plenokan hasilnya,” ujarnya.

Kemudian dr Afrizal Hasan, Direktur RSUP Sitanala menjelaskan ada 12 pemeriksaan yang harus dijalani pasangan bakal calon di antaranya pemeriksaan kejiwaan, jantung, darah, pemeriksaan narkotika, dan lain-lain.

“Kami memberikan penilaiannya semuanya itu bisa dikatakan vital, baik itu jantungnya, baik itu mengenai kejiwaannya, baik itu mengenai pemeriksaan dalamnya. Semua itu harus dalam kondisi yang batas normal,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan hasil akhir dari seluruh pemeriksaan di RSUP Sitanala adalah status mampu dan tidak mampu. “Hasil status tersebut nantinya akan kami serahkan ke pihak KPU Kota Tangerang,” imbuh dr Afrizal Hasan. (mir)

Artikulli paraprakSebanyak 16 Asrama pondok Pesantren Darul Mutta’alimin Tanah Merah Datar Di Lahap Si Jago Merah
Artikulli tjetërIkuti Tes Kesehatan di RSUP Sitanala, Sachrudin: Insya Allah Siap Lahir dan Bathin