2 Unit Rumah di Paluta Hangus Terbakar

333

PADANG LAWAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Dua unit rumah semi permanen milik warga hangus terbakar di Desa Tanjung Botung, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Kamis (2/6/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam Peristiwa kebakaran tersebut,tidak ada korban jiwa.Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta.

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar mengatakan, pemilik rumah yang hangus terbakar tersebut, Saipul Harahap dan Tongku Khoiruddin Harahap.

“Dua rumah yang terbakar tersebut merupakan milik ayah dan anak yang jaraknya berdekatan,” terangnya.

Kobaran api yang berasal dari dalam rumah milil Saipul Harahap membesar hingga hingga merembet ke rumah milik orangtuanya Tongku Khoruddin Harahap.

Warga yang melibat kobaran api semakin membesar,langsung berlari menuju rumah Saipul untuk memberikan pertolongan agar tidak menjalar ke rumah rumah warga yang berada disekitar Desa Tanjung Botung.

Kata Kapolsek, berselang tidak lama berselang, kobaran api yang kian membesar tersebut dapat dijinakkan oleh warga bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan salah seorang personel Brimob langsung ikut membantu memadamkan api.

Upaya warga untuk memadamkan kobaran api,sambungnya dibantu oleh salah satu perusahaan yang datang ke lokasi kejadian dengan bantuan mesin pompa air.

“Peristiwa kebakaran tersebut,masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara akibat korsleting arus pendek,” ujar.

Saat ini, pihaknya juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian.peristiwa kebakaran tersebut,tandas AKP Zulfikar. (zal)

Artikulli paraprakPolsek Lahewa Patroli dan Monitoring Lokasi Wisata
Artikulli tjetër132 Casis Akpol Tahun 2022 Polda Sumut Ikuti Ujian CAT Akademik