193 Kepala Sekolah di Aceh Timur Dilantik

347

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sebanyak 193 kepala sekolah, masing-masing 48 kepala sekolah Menengah Pertama (SPM), 127 Kepala Sekolah Dasar (SD), dan 18 Kepala Taman Kanak-kanak (TK), serta 8 tenaga pengawas di SMP dan SD dalam Kabupaten Aceh Timur dilantik, pada Ju’mat lalu (25/3/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Aceh Timur itu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker serta menjaga jarak. Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas serta seluruh Kepala Bidang di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur.

“Kami dari Dinas Pendidikan Aceh Timur dan direstui oleh Bupati Aceh Timur telah melakukan pelantikan terhadap kepala SMP, SD, TK, serta pengawas SD dan SMP; pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur. Kami berharap dengan adanya mutasi, rotasi, ataupun promosi ini akan menambahkan warna baru di dunia pendidikan dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan di Aceh Timur,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Bahri, S.Pd, M.Pd pada sambutannya.

Saiful Basri meyakini, Kepala Sekolah yang dilantik hari ini mempunyai semangat yang tinggi sehingga akan tercapai seperti yang diharapkan. Dirinya juga mengaku akan membangun komunikasi baik dengan Majelis Pendidikan Aceh maupun dengan dinas terkait lainya, agar dapat memajukan dunia pendidikan di Aceh Timur.

“Saya `harapkan pelantikan hari ini memberikan dampak positif pada dunia pendidikan di Aceh Timur, serta dapat memajukan pendidikan di kabupaten ini. Mutasi ini telah dipertimbangkan dengan matang, sehingga diharapkan akan melahirkan kepala sekolah yang bermutu,” tutur Saiful Basri.

Ia juga berharap kepada kepala sekolah yang telah dilantik menjadi pelayan yang baik bagi anak didik mereka, mengajar dengan sepenuh hati, sehingga akan melahirkan generasi-gerasi yang dapat membanggakan darah Aceh Timur.

“Masih banyak anak-anak yang cerdas di pedalaman sana. Didik mereka dengan sebaik mungkin, sehingga akan melahirkan generasi-geranasi yang dapat membanggakan Aceh Timur,” pungkas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Bahri, S.Pd, M.Pd. (AA)