17 Anggota Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe Di Kukuhkan

153

BANDA ACEH Ketikberita.com | Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M.Jafar, menghadiri pengukuhan anggota Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe Aceh periode 2021-2026 yang berlangsung di Pendopo Wali Nanggroe dan turut hadir Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, Rabu (27/10/2021).

Sebanyak 17 anggota majelis tersebut diambil sumpah dan dikukuhkan langsung oleh Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar. Dalam kesempatan itu juga dilakukan peusijuek dan penyerahan SK tugas secara simbolis.

Wali Nanggroe dalam sambutannya menyampaikan, lembaga yang ia pimpin beserta semua perangkat di dalamnya memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian dan membangun peradaban Aceh. “Pengukuhan anggota Majelis Tuha Peut pada hari ini hendaknya dapat dijadikan momentum penting dalam memperkuat perdamaian menuju kebangkitan Aceh, kata Wali Nanggroe.

Lanjut Malik Mahmud,”Majelis Tuha Peut juga memiliki tanggung jawab sebagai motor penggerak tugas dan fungsi kelembagaan Wali Nanggroe. Ia yakin semua anggota yang diberi amanah tersebut mampu menjalankannya.

“Mari sama-sama kita curahkan tenaga dan pikiran untuk mencapai tujuan dari hakikat perjuangan Aceh dan cita-cita indatu membangun peradaban Aceh ke arah yang lebih gemilang dengan landasan Syariat Islam,”imbuh Malik Mahmud. (Rls/AA)