16 PKD Kecamatan Sosa Telah Resmi Dilantik Serta Dibekali Bimtek Menuju Pilkada 2024

74

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) telah melantik 16 Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) setempat, Minggu (2/6/2024), pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Caffe Jambu, kecamatan Sosa.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Sosa, Ali Murdani dan dihadiri oleh Kasek Panwascam Sosa Sarudin Pasaribu Spd, Komisioner Panwascam Sosa M. Derajat Daulay, ibu bendahara Panwascam Sosa Meliana Hapsah, M Saiaman sebagai staff serta para stake holders lain sebagai tamu undangan.

Disampaikan Ali Murdani pada sambutannya, PKD Kecamatan Sosa yang terdiri dari 16 orang di 16 Desa haruslah selalu bersikap pemberani. Berani untuk mengawasi lajunya berbagai tahapan Pilkada agar tidak melenceng dari aturan.

“Untuk itu PKD perlu terus belajar menambah pengetahuan terkait dengan aturan-aturan hukum yang berlaku, sehingga dapat menjadi acuan dalam melaksanakan tugasnya,” cetusnya dalam arahannya.

Motivasi dan pesan juga disampaikan Kasek Panwascam Sosa, Sarudin Pasaribu Spd kepada para PKD yang dilantik dan disumpah hari itu. Ia mengatakan bahwa PKD harus semangat dalam mengemban amanah yang diberikan. Terus mengasah kualitas sehingga fungsi pengawasan di desanya dapat optimal.

“PKD itu hanya satu perdesa beda dengan Panwascam dan Bawaslu yang personilnya 3 orang. Oleh karena itu, tentu PKD harus gesit dan selalu menjalin sinergi dengan semua pihak. Terutama berkoordinasi secara intens dengan Panwascam,” urai Sarudin ketika berjumpa dengan media selesai sesi pelantikan.

Pada kegiatan itu, selesai sesi pelantikan langsung dilakukan pemaparan materi mengenai hukum-hukum Pilkada oleh narasumber praktisi hukum dan PKD juga diberi pembekalan mengenai teknis pengawasan oleh Ketua Panwascam Sosa Ali Murdani. (Rh)

Artikulli paraprakPelantikan 26 PKD Huragi Berjalan Sukses
Artikulli tjetërKPPU Lidik Eksportir Lada Hitam di Lampung