1 Unit Cultivator Baja Diserahkan Kepada Kelompok Tani Ora Et Labora, Bupati Berharap Menambah Tumbuhkan Ekonomi Petani

60

NIAS BARAT (Sumut) Ketikberita.com | Satu unit Cultivator diserahkan kepada kelompok tani Ora Et Labora Desa Orahili Kecamatan Mandrehe Barat oleh Bupati Nias Barat bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat, Rabu (18/08/2021).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan agar alat mesin pertanian yang sudah diterima kelompok tani Ora Et Labora, agar dipergunakan dengan baik.

“Alat Cultuvator ini supaya dipergunakan dengan baik dan benar, buka lahan pertanian, menambah tumbuhkan ekonomi petani, khususnya pada kelompok penerima. Dan tidak tertutup kemungkinan juga untuk masyarakat sekitar”, ujar Bupati

Selanjutnya, Bupati Nias Barat himbau Kepala Dinas Pertania dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat untuk mengusulkan lagi alat-alat pertanian ke pusat, supaya kelompok pertanian lainnya yang ada di Nias Barat dapat menerima.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat Yohanes Halawa, ST, M.Si memberitahukan bahwa sekitar 60 alat pertani telah diusulkan di APBN, tetapi baru satu yang sudah diasesekan yaitu Cultivator yang diserahkan hari ini.

Penyerahan alat pertanian ini disaksikan oleh Sekdis Pertanian Herti Rahayu Hia, S.Sos, PPL dan hadirin lainnya serta diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Ora Et Labora Rorogo Gulo beserta anggota. (Wardiy)