‌Wakil Bupati Aceh Singkil Buka Acara Pelatihan Pemanfaatan HHBK Untuk Warga Binaan Di Rutan Singkil

391

‌ACEH SINGKIL ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (LP) atau disebut juga rumah tahanan (Rutan) IlB Singkil bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Industri dan Mebel Kerajinan Indonesia (DPD HIMKI) gelar Pelatihan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) bagi warga binaan rutan Singkil. yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 14-19 Maret 2021.

Acara tersebut dibuka dan diresmikan langsung oleh wakil bupati Aceh Singkil, Sazali, S.Sos. dalam sambutannya ia menyampaikan kepada seluruh warga binaan Rutan Singkil setelah nanti keluar menjadikan manusia yang banyak manfaat, banyak martabat. Selasa, 16 Maret 2021 di Aula Rutan Singkil.

Salah satunya dengan mengikuti pelatihan mebel rotan dan non kayu saudaraku warga binaan setelah keluar nanti bisa mempunyai usaha diluar. “Ucap Wakli Bupati”.

Kemudian, terima kasih juga kepada HIMKI yang telah berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). kepada masyarakat kami yang sedang dibina mudahan mudahan pembinaan ini besar manfaatnya bagi kehidupan anak manusia.

Dalam kesempatan itu juga, Anggota DPR RI pusat M.Nasir Jamil yang merupakan politisi dari Partai PKS, yang turut hadir dalam sambutannya juga menyampaikan Apresiasi kami dalam pelatihan mebel rotan ini, mudah mudahan dalam waktu yang tidak lama atau selesai covid ini politehnik furniture kayu dan rotan bisa hadir di Aceh. sehingga bisaa kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, M Nasir Jamil juga mengucapkan terima kasih kepada HIMKI yang sudah bersedia memfasilitasi warga binaan rutan Singkil sehingga mereka mempunyai ketrampilan. saya juga berharap setelah keluar nanti para warga binaan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Terakhir, dalam waktu yang sama juga Kepala Rutan Singkil Azwir turut menyampaikan sambutannya ia mengatakan Rutan Singkil sangat berterima kasih terhadap pelatihan mebel rotan ini, dan harapan kami sebagai pimpinan maupun warga binaan mudah – mudahan ketrampilan ini berkelanjutan dan berkesinambungan.

dan juga kami berharap dan berkeinginan untuk kedepan bisa membawa dampak positif dan kalau bebas nanti ada semacam keahlian untuk bisa dibawa pulang. Harapnya

Kemudian harapan kami juga Rutan Singkil bisa berproduksi dan menghasilkan. nilai produksi yang berharga serta kami juga berkeinginan pelatihan berlanjut terus menerus diadakan. (R84).