Wisata Sawah Bernuansa Pedesaan Di Deli Serdang

522

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | lokasi wisata sawah terletak di Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Kabupaten Deli Serdang ini sempat viral di media sosial.

Tampak warga dari berbagai daerah memadati kawasan lahan sawah yang telah dihiasi dengan jalan setapak memanjang terbuat dari bambu melintasi lahan persawahan, apalagi di hari libur (Minggu 26/01/2020) tampak lebih ramai di bandingkan hari biasa.

Tak sampai disitu, uniknya di lokasi yang dikelola oleh Kades Pematang Johar Sudarmansyah bekerjasama dengan PT.Kawasan Industri Modren (KIM) ini ternyata menjadi salah satu Destinasi wisata tersendiri bagi Kabupaten Deli Serdang.

Desa pematang johar juga termasuk Desa Terbaik 5(lima) besar tingkat Nasional ditinjau Tim Klarifikasi lapangan lomba Desa Terbaik tingkat nasional yg di ketahui Faisal Syarif di dampingi tim penilai Desa tingkat provinsi Sumatra Utara Tahun 2009.

Menelusuri kawasan wisata sawah ini, saat masuk pengunjung dikenakan tiket masuk hanya Rp5000 perorangnya sama halnya dengan tiket naik kapal bebek keliling kolam di lokasi wisata tersebut.

Bagi pengunjung juga disediakan fasilitas yang gratis diantaranya pondok lesehan atau tempat duduk istirahat sembari menikmati indahnya ladang padi sawah yang masih hijau mulai menguning bergoyang-goyang ditiup semelir angin sepoi-sepoi.

Pemandangan mata juga dimanjakan dengan melihat ikan nila bewarna merah di sejumlah kolam dibawah kolong pondok istirahat para pengunjung.

Dilokasi ini juga disediakan fasilitas Mushollah, WC serta sejumlah tempat untuk berswafoto ria berlatar belakang patung orang-orangan sawah.

Nah..yang ini baru tak gratis alias bayar masing-masing yakni beragam sajian makanan dan minuman yang dijual para pedagang saat memasuki lokasi wisata sawah di Pematang Johar tersebut.

Meski lokasi ini baru dibuka 2 bulan lalu, namun saat ini rata-rata pengunjung sudah mencapai seribuan orang perharinya apalagi di hari libur minggu bisa mencapai dua ribuan pengunjung.Ujar Habib (16) salah seorang penjaga stand wahana bebek dayung di lokasi wisata sawah tersebut.(Benny)