Walikota Batam Resmikan Pameran Triangle Taurism Traverlmart II 2019 di Hotel Harmoni One

0
88
FOto : Gubsu Edy Rahmayadi

BATAM ketikberita.com | DPP Asosiasi pelaku pariwisata Indonesia (ASPPI) menggelar kegiatan Triangle Tourism Travelmart II 2019 dengan mengambil tempat di Hotel Harmoni one, dimulai dari tanggal 2-April 2019 berahir Kamis (4/4) sore.

Ketua Panitia ASPPI, Justitia Primadona mengatakan tujuan dari pada kegiatan tersebut adalah untuk mengangkat pariwisata yang ada di Kepulauan Riau, ” artinya kita mempromosikan potensi wisata-wisata yang ada disini kepada buyer yang datang dari luar Batam, contohnya, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Jadi mereka kita undang untuk datang kesini untuk mengetahui lebih jelas potensi wisata yang ada di Kepri.

Jadi melalui kegiatan ini kita mengangkat destinasi pariwisata yang ada di Kepri, dengan paket wisata yang ada di Bintan, Tanjung pinang, Anambas, Natuna, Lingga dan Batam.

Dikatakan, bahwa kegiatan tersebut melibatkan Bayer dan Seller, Seller adalah penjual atau orang yg menjajakan barang dagangan. Buyer adalah pembeli atau orang yg minat atau ingin membeli barang dari si penjual.

Dominan seller dari lokal, yakni, hotel, tranportasi dan restoran yang ada di Batam.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk masuk ke Kepri ini.

“Artinya disini kita juga mengejar target pemerintah untuk mendatangkan para wisman,” ujar Dona

Jumlah peserta buyer sebanyak 120, untuk seller sebanyak 60.

Jadi kegiatan kita ada dua sesi, untuk sesi pertama adalah buyer dari luar Batam, kalau Batam disesi kedua.

Sementara itu, ketua umum ASPPI, Johari Samad menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu senjata pamungkasnya kementrian pariwisata. Dimana, senjata untuk mencapai 20 juta wisatawan adalah trust borger, karena sudah di coba untuk mendatangkan wisatawan dari beberapa negara baik dari Eropa, Amerika, hasil nya tetap baik, namun Untuk mencapai 20 juta wisman belum terealisasi,

Dijelaskan, Mengapa Kemenpar sangat mendukung ASPPI, karena ASPPI memiliki 25 provinsi di seluruh Indonesia, sementara yang paling didukung adalah triangle travelmart.

Dikatakan, Kemenpar mendukung dengan mendatang buyer dari Singapura, Malaysia dan Vietnam. Tujuannya untuk mengajar target wisman 20 juta ke Kepri ini.

Jadi ASPPI adalah pelaku pariwisata atau pelaksana, kegiatan ini adalah kegiatan nyata yang sudah terorganisir setiap dua tahun sekali di gelar.

Bahkan, dari Kemenpar sendiri meminta kegiatan ini di adakan setiap tahun mengingat keberhasilan dari ASPPI selama ini.

Mudah-mudahan apa yang di Lakukan ASPPI Kepri ini dapat mendatangkan wisman dan meningkatkan perekonomian usaha kecil menengah khususnya dibatam ini.

ASPPI memiliki 25 DPD dari seluruh Indonesia yang beranggotakan Sebanyak 1700 orang dan fokus di peningkatan sumber daya manusia dengan mengadakan pelatihan dan seminar.

Kita menamakan diri kita sendiri adalah tourism Soldier, kita buka. Kejar profit tapi berbuat untuk negara ini. Untuk setiap tahun nya kita mengadakan 12 event kegiatan pelatihan (INDRALIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here