Wali Kota Ajak Masyarakat Terus Jaga Keamanan & Kekondusifan Kota Medan

0
74

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH beserta ratusan warga melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih sekaligus Dzikir bersama di Masjid Nurul Huda, Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (26/5).

Di kesempatan ini, Wali Kota sekaligus berdialog dengan masyarakat khususnya di kawasan Medan Utara. Hal tersebut bertujuan guna mempererat silaturahmi sehingga sinergitas antara pemerintah dan warga senantiasa terjaga terlebih dalam upaya bersama-sama mewujudkan pembangungan kota.

Selain Wali Kota, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Dandim 02/01 BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta Camat se- Kota Medan juga turut hadir dalam dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kekeluargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan pertemuan yang dilakukan menjadi wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan para warga. Terlebih hal tersebut dilakukan saat bulan suci Ramadan sehingga semakin menambah keberkahan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah.

‘’Alhamdulillah, pertemuan hari ini menjadi wujud syukur kita kepada Allah SWT. Sebab, kita dapat saling bersilaturahmi terlebih di bulan suci Ramadan sehingga keberkahan semakin kita rasakan hadir di tengah-tengah kita semua. Hal ini juga sekaligus mencerminkan sebuah keluarga besar sebagai Medan Rumah Kita dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah yang indah,’’ kata Wali Kota.

Di suasana bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan senantiasa memperbaiki diri dalam segala aspek kehidupan yakni dalam hal beragama, bermasyarakat dan bernegara. Dengan demikian, seluruh masyarakat dapat menjalankan peran dan fungsi masing-masing sehingga berguna bagi sesama.

‘’Ibadah bukan hanya sekedar hubungan keimanan antara kita dan Sang Pencipta, Allah SWT. Namun juga berkaitan hubungan kita dengan antar sesama manusia. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Jika hal tersebut dilakukan, niscaya Kota Medan akan tetap menjadi kota yang humanis bagi siapapun,’’ pesannya.

Di samping itu Wali Kota juga minta agar seluruh masyarakat senantiasa berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait khususnya TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum, terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ancaman kriminalitas. Oleh karenanya, Wali Kota mengimbau kepada seluruh warga untuk berperan aktif dan mendukung tugas seluruh aparatur sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman di seluruh wilayah Kota Medan.

‘’Kita harus sama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman, apalagi saat para umat Muslim melaksanakan ibadah. Terlebih kepada para orangtua kiranya dapat memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan mengganggu kekhusyukan umat yang sedang beribadah,’’ himbaunya.

Selanjutnya, Wali Kota kembali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan Kota Medan. Terlebih pasca digelar dan diumumkannya hasil Pemilu 2019 lalu. Sebab, jangan sampai perbedaan justu membuat masyarakat menjadi terpecah belah yang berakibat pada terganggunya stabilitas keamanan khususnya di Kota Medan.

‘’Perbedaan hal yang biasa. Namun jangan sampai perbedaan justu membuat kita menjadi terpecah belah. Sudah saatnya kita akhiri segala perselisihan yang ada. Jangan ada lagi permusuhan di antara sesama. Mari kita jaga kerukunan dan persatuan dengan menahan diri dari segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Menciptakan keamanan,, kenyamanan dan kekondusifan Kota Medan adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama,’’ ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota berharap sinergitas yang terjalin dan terbangun antara pemerintah dan masyarakat dapat menjadi energi untuk menghadapi dinamika dan tantangan pembangunan kota pada masa mendatang. ‘’Saya optimis, jika kita saling mendukung dan bahu membahu, Kota Medan akan menjadi kota yang lebih baik lagi dalam segala aspek kehidupan di masa yang akan datang,’’ harapnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.30 tersebut juga turut diisi tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Hasbi Al Mawardi Lubis. Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota tampak menyapa satu persatu warga sekaligus berbincang dan mendengarkan langsung berbagai saran dan masukan yang disampaikan warga. Dengan demikian segala persoalan yang terjadi dapat segera diatasi dan ditindaklanjuti. (er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here