Wabup Nias Membuka Secara Resmi Gebyar PAUD Di Kec. Gido kabupaten Nias

0
18

NIAS ketikberita.com | Pembukaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Nias yang dilaksanakan di Hiliweto Gido Kecamatan Gido Kabupaten Nias Sumatera Utara (18/9/2018).

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar PAUD yang dilaksanakan oleh dinas pendidikan sangatlah bermanfaat kepada kita semua, lebih-lebih kepada anak-anak kita yang duduk di bangku pendidikan PAUD dan TK.

Melalui kegiatan ini dapat mengasah mental kemampuan dan sebagai contoh Sosialisasi pada diri kita dan juga kita dapat menampilkan kreativitas anak didik melalui berbagai lomba.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias menyampaikan agar terwujudnya PAUD bagi anak-anak ini, saya menghimbau kepada Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bunda PAUD Kecamatan dan juga kepala desa dan aparat desa untuk mensosialisasikan surat edaran Bupati Nias tentang himbauan Desa minimal memiliki satu (1) PAUD, dimana jumlah desa di Kabupaten Nias sebanyak 170 desa desa yang telah memiliki lembaga PAUD 99 Desa sedangkan yang masih belum ada pokoknya sebanyak 71 Desa lagi tentu untuk mendukung pendirian PAUD dan membiayai operasional PAUD dilakukan SKPD terkait bisa menyerahkan para kepala desa untuk membantu pendanaan PAUD melalui anggaran dana desa hal ini sudah ada dalam juknis dana desa.

Anak merupakan masa yang sangat cepat dalam memberikan dukungan atau Upaya pengembangan agar anak dapat berkembang secara optimal dalam undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional bab 1 pasal 1 butir 14 menyatakan bahwa PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui alasan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan belajar dalam memasuki pendidikan lebih lanjut sehingga pada masa usia ini disebut “golden age artinya masa emas”.

anak merupakan masa penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya.

Masa Golden Age pembentukan sel secara berdasar sudah terjadi di masa kini hanya berlangsung 1 kali sepanjang rentang kehidupan manusia Oleh karena itu pada masa usia dini perlu dilakukan Upaya pengembangan menyeluruh yang melibatkan aspek perasaan kesehatan pendidikan dan perlindungan sehingga mereka menjadi generasi adalan kita ujarnya. (Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here