Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 05/Thu Melaksanakan Pendampingan Panen Jagung

0
15

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang. Babinsa Serda Efaliza, melaksanakan pendampingan pertanian panen Jagung bersama anggota Pok Tani Mekar Lestari di Desa Kaloy Kec.Tamiang Hulu Kab. Aceh Tamiang, Rabu (13/3/2019).

Dengan luas lahan 1Ha Babinsa Efaliza melakukan pendampingan panen Jagung di Desa binaanya. Hal ini juga akan meningkatkan Swasembada Pangan.”Bukan padi saja program pemerintah dalam mencanangkan suasembada pangan. Komoditi jagung juga memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pangan, pakan dan industri pengolahan makanan.”Ungkap Babinsa Efaliza.

Lanjutnya,”dalam pendampingan panen Jagung dengan petani ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menerapkan teknologi peningkatan produksi jagung.

Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan maka diperlukan upaya untuk meningkatkan produksi Jagung Khususnya Kabupaten Aceh Tamiang. Petani jagung juga menyampaikan,” sangat berterima kasih kepada bapak babinsa yg sudah membantu ikut panen jagung.semoga rakyat dan TNI selalu bersatu.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here