Terus Didesak Warga, Pakter Tuak Juned Janji 2 Minggu Bongkar Bangunannya

0
38
Foto : Ilustrasi

MEDAN ketikberita.com | Terus didesak warga bersama tokoh agama akhirnya pengelola pakter tuak Juned, Junaidi (55) berjanji akan membongkar bangunannya di Jalan Suasa Raya Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli dalam waktu 2 minggu ke depan, Jumat (5/10/2018).

Pengelola pakter tuak Juned diundang pihak Kelurahan Mabar Hilir terkait pemberitaan salah satu pemberitaan media cetak harian serta media online yang isinya pakter tuak telah meresahkan warga setempat serta menggangu ketentraman warga.

Dalam peretemuan tersebut Junaidi sebagai pihak pengelola pakter tuak Juned menerima keputusan Kelurahan yang salah satunya adalah membongkar bangunannya.

Terpisah, sebelumnya keresahan para warga terkait pakter tuak Juned di Jalan Suasa Raya Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli disambut langsung oleh Ustad Zulkifli Usman Anggota Dewan Syuro FPI (Front Pembela Islam) Sumut.

Menurut Ustad Zulkifli dengan glambang, masyarakat setempat pun harus berupaya untuk mengumpulkan tandatangan keberatannya dengan adanya lokasi kedai tuak yang mereka anggap telah meresahkan warga. Dan kalau peringatan belum juga ditanggapi pengelola, warga harus melayangkan surat keberatan berikutnya.

“Awalnya Kita beri dulu peringatan kepada pihak pengelola kedai tuak melalui surat ke Muspika setempat terkhusus kepada Polsek Medan Labuhan untuk segera membongkar lokasi kedainya. Karena dianggap aktifitas mereka telah meresahkan masyarakat banyak,” ucap Ustad Zulkifli kepada ketikberita.

“Intinya semua masyarakat seperti bapak-bapak dan ibu-ibu perwiritan, tokoh masyarakat tokoh agama kalau perlu ormas juga membubuhkan tandatangan keberatan. Surat keberatan itu dilayangkan kepada pihak pengelola kedai tuak tersebut sebanyak tigakali namun kalau surat tidak diindahkan juga. Jangan salahkan kalau warga yang langsung membongkarnya,” tambah Ustad Zulkifli.

Lurah Kelurahan Mabar Hilir Hamidi Lubis mengatakan kalau pihak pengelola pakter tuak Juned akan dengan sukarela membongkar bangunannya sendiri.(to)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here