Taman Toga Pesona Desa Bagan Kuala Tanjung Beringin Kabupaten Sergai

0
49

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Keindahan Desa Wisata Toga Desa Bagan Kuala Kec. Tanjung Beringin Kab. Sergai Sumatra Utara kedepan pihak pengelola Desa bakal mengembangkan wisata kawasan Toga(Taman Obat Keluarga),Sebagian besar masyarakat tertarik akan potensi keindahan yang menonjolkan visualisasi wisata dengan bentangan alam pada hamparan lautan yang luas itu.

Nah, dalam waktu dekat ini pihak pengelola Desa Wisata Toga (Taman Obat Keluarga) bakal mengembangkan potensi desa wisatanya dengan Wisata Kawasan Pengobatan tradisional (Batra),disamping masyarakat yang berkunjung bisa menikmati pantai pertemuan yang sering disebut sebut warga sekitar.

Pantai pertemuan tersebut bisa juga menikmati hidangan siap saji,seafood,bisa dipesan warung wak lajang.

Kepala Desa Bagan Kuala safril mengatakan pihaknya sudah melakukan inovasi, megembangkan Wisata Kawasan bahari dan wisata toga (Taman Obat Keluarga).

Disamping itu juga Kepala Desa dan warga nya membangun pemecah ombak yang sederhana disepanjang kawasan pantai yang persis dibelakang rumah warga dan ini sangat dirasakan manfaat nya oleh warga di desa tersebut.

Berbagai program yang dilaksanakan Kepala Desa berbasis pembangunan melalui Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat sangat membantu pengembangan Desa terdepan .

Menjelaskan konsep wisata tersebut nantinya akan mengedukasi wisatawan tentang tanaman atau tumbuhan berbasis herbal atau tanaman obat-obatan.

Tujuannya nanti wisatawan bisa belajar dan memahami manfaat dan kegunaan tanaman obat-obatan di Wisata Kawasan wisata Taman Obat Keluarga (Toga) yang terletak di Dusun III Pantai Pertemuan Desa Bagan Kuala, sekaligus belajar tentang ilmu tumbuhan herbal, mereka bisa memetik tumbuhan secara langsung dan mencoba khasiatnya sesuai fungsi tanaman itu,” ungkap Safril panjang lebar.

Delis Situmeang, Minggu (24/2) mengatakan awal kelompok toga adalah asuhan Mandiri Pengobatan Tradisional (batra)dari Puskesmas Tanjung Beringin dan tergabung dengan PKK Pokja III yaitu hatinya PKK.

Kemudian, untuk lokasi yang bakal dijadikan tempat wisata itu yakni di Dusun III Desa Bagan Kuala, ungkap nya.

Kami ingin Tiga Dusun di Desa Bagan Kuala masing masing wilayah memiliki wisata sendiri-sendiri dan bergerak bersama mengembangkan potensi wisata. Dengan harapan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan mampu menyerap tenaga kerja.(AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here