Suhandi ST, MM Tokoh Pemuda yang Energik

0
106

MEDAN ketikberita.com | Di temui di salah satu tempat, warga yang tinggal kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, tampak keramahan dan kerendahan hati dari seorang Pria muda. Singkat cerita awak media Ketikberita.com sudah mulai memahami pemikiran yang  pria muda ini yang bernama Suhandi ST, MM.

Suhandi ST, MM kelahiran 30 Maret 1977 di kota Tanjung Balai ini pernah bersekolah di SD Negeri 2 Sianok,  SMP Negeri 4 Bukit Tinggi, kemudian melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 1 Tanjung Balai – Sumatera Utara.

Tidak mau hanya memiliki ijajah SMA, Suhandi muda melanjutkan pendidikan ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Jurusan Teknik sampai mendapatkan titel Sarjana Teknik.

Selepas mendapatkan titel sarjana, Suhandi ST melanjutkan pendidikan S2 nya juga di Universitas Muhammadiyah Sumtera Utara (UMSU), sampai kembali mendapatkan titel Magister Manajemen (MM).

Suhandi ST, MM ini sewaktu lajang, menikah dan sampai memiliki 2 anak pernah tinggal di Jln Jermal 15 kelurahan Denai.

Sekarang ini Suhandi ST, MM tinggal bersama keluarga kecilnya di komplek Jasari, Jalan Pasti Timur Gang Ritonga Blok II No 5 Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Suami dari Yayuk Masitoh Batubara SE ini telah di karunai 2 orang anak yang bernama : .Muhammad Haidar Tsaqib dan Aruna Yandini Mernissi.

Suhandi ST, MM sangat aktif di IMM sejak tahun 1995 dimulai dari jenjang pimpinan komisariat IMM Teknik UMSU Kemudian dilanjutkan ke PC IMM Medan dan terakhir menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sumatera Utara 2004-2006. Dan telah mengikuti seluruh perkaderan di IMM sampai Darul Arqam Paripurna (DAP).

Beliau juga aktif di Pemuda Muhammadiyah dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sumut. Di organisasi masyarakat yaitu Muhammadiyah, Suhandi ST,MM juga pernah menjadi sekretaris majelis pustaka PD Muhamamdiyah Kota Medan dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PW Muhammadiyah Sumatera Utara.

Pemegang NBM/NKTAM : 885.699.Tokoh pemuda ini aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sejak tahun 2000 dan terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Sumut pada tahun 2015.

Pasca reformasi, Suhandi ST, MM juga mencatatkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN), aktif di PAN sejak lahirnya partai reformasi ini di tahun 1999 dan saat ini menjadi Wakil Ketua DPW PAN Sumut yang menjabat Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumut.

Melihat rekam jejaknya yang sangat suka berorganisasi sejak kuliah, Suhandi ST, MM yang pernah menjadi koordinator bantuan bencana alam ini, mengaku kalau Passion nya ada di bidang politik. Menurutnya, di bidang apa pun kita berkarya, yang penting tujuannya bermanfaat bagi orang banyak.

Berbekal segala pengalaman berorganisasi, bermasyarakat dan melihat realita di lapangan, Suhandi ST, MM berkeinginan “Berjuang Membawa Aspirasi Warga Kota Medan ke Gedung Dewan”.

Karena keinginan yang di atas tadi, Suhandi ST, MM akhirnya memutuskan maju menjadi calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan (dapil) Sumut I (Medan A) yang meliputi: Kec Medan Denai, M Area, M Amplas, M Kota, M Timur, M Perjuangan, M Tembung, M Deli, M Labuhan, M Marelan dan M Belawan.

Berbagai organisasi dan jenjang kepemimpinan telah membuat Suhandi ST,MM menjadi sosok yang toleran dan bisa di terima oleh semua pihak. Sosok muda, energik, santun dan bersahabat ini mengakui organisasi Muhammadiyah telah menempa dirinya dan banyak pemuda lain untuk bisa berkontribusi bagi masyarakat,umat dan negara.

Alumni UMSU ini meyakini keinginan masyarakat untuk perubahan Indonesia, khususnya kota Medan yang lebih baik,maju,sehat dan berperadaban dengan menjunjung tinggi nilai norma keagamaan dapat terwujud dengan kerjasama semua stakeholder.

Di tambahkan oleh aktivis muda ini, bahwa “Jika Allah berkehendak dan masyarakat mempercayakan saya sebagai wakilnya di gedung dewan, kelak saya akan berusaha sedaya mampu saya untuk menjaga amanah dan akan memperjuangkan aspirasi warga yang di sampaikan kepada saya”.

Menurut Suhandi ST, MM ketika seorang sudah terpilih dan di lantik menjadi anggota dewan, maka anggota dewan itu harus kembali ke pemilihnya untuk mendengar aspirasi warganya, salah satunya melalui reses dewan.

Di sambung oleh Suhandi ST, MM bahwa bila beliau terpilih menjadi menjadi anggota Dewan, beliau akan mendirikan Rumah Peduli untuk menampung aspirasi dan membantu masyarakat guna mendapatkan pelayanan administrasi pemerintahan.

Suhandi ST, MM yang maju menjadi calon anggota Dewan DPRD sumut dari PAN dapil Sumut I (Medan A) ini, di amanahkan oleh PAN di nomor urut 1.

Di akhir pembicaraan dengan wartawan ketikberita.com, Suhandi ST, MM memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk bisa terpilih menjadi anggota Dewan dan menjadi politisi yang amanah.(Rudi Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here