Sudah Jalan 2 Bulan Masih Sebatas Proses, Polsek Bandar Pulau Dinilai Tak Mampu Tangkap Pelaku Terror Pembakaran Rumah Milik Siti Aminah Simatupang

0
77
Foto : Tanda Bukti Lapor

MEDAN ketikberita.com | Meski telah berjalan lebih dari dua bulan sejak kasusnya dilaporkan ke Polsek Bandar Pulau tepatnya pada 23 Februari 2019 namun jajaran Polsek Bandar Pulau sampai saat ini belum mampu juga menangkap pelaku terror pembakaran rumah milik Siti Aminah Simatupang di Dsn VI,Desa Aek Songsongan,Kecamatan Aek Songsongan,Kabupaten Asahan.

Menurut informasi dari korban Siti Aminah Simatupang dan Adi Pranata, kediaman mereka dilempar bom Molotov oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jum’at malam (22/4/2019). Pelaku melemparkan bom Molotov yakni botol berisikan bensin yang tepat jatuh didepan pintu rumah mereka.

Peristiwa yang nyaris membakar rumah milik Siti Aminah Simatupang dan Adi Pranata tersebut langsung dilaporkan korban ke Polsek Bandar Pulau dengan No pelaporan : STBL/16/11/2019/Ash-Pulau dengan harapan agar pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelaku terror pembakaran tersebut.

“Jika saja peristiwa itu tidak cepat kami ketahui mungkin rumah kami serta orang yang ada didalam rumah saat itu juga menjadi korban,” ungkap Adi Pranata yang mulai pesimis dengan kinerja Polsek Bandar Pulau yang dinilainya lamban mengungkap dan menangkap oknum pelaku pembakan rumah milik mereka.

Bahkan yang lebih uniknya lagi saat korban menanyakan prihal sejauh mana kasus terror pembakaran rumah milik mereka ke Polsek Bandar Pulau pihak Polsek Bandar Pulau hanya mampu memberi penjelasan sedang proses.

Bahkan pihak Polsek Bandar Pulau minta kepada korban kalau ada yang dicurigai beritahukan agar segera dipanggil. Mendengar perkataan oknum Polsek Bandar Pulau tersebut korban Siti Aminah Simatupang merasa heran dan lantas mengatakan bahwa itu tugas Polisi untuk mengungkap dan menyelidiki serta menangkap pelakunya.

Menurut Adi Pranata yang selama ini berprofesi sebagai Wartawan Koran AKTUAL,lambannya penanganan kasus ini mungkin karena tidak tercium adanya “aroma uang pelicin” untuk oknum Polisi di Polsek Bandar Pulau sehingga kasus ini sudah berjalan 2 bulan tak juga bisa terungkap.

Sementara tambah Adi jika kasus yang ditangani narkoba dan pencurian sawit oknum petugas di Polsek Bandar Pulau bergairah dan sangat semangat untuk menanganinya. Ada apa dibalik ini ??? Tanya Adi.

Siti Aminah Simatupang dan Adi Pranata berencana jika Polsek Bandar Pulau memang benar-benar sudah tak mampu mengungkap dan menangkap pelaku terror pembakaran rumah milik mereka maka kasusnya akan segera mereka sampaikan dan layangkan ke Polda Sumatera Utara dan Mabes Polri di Jakarta.

Korban meminta Polsek Bandar Pulau dibawah pimpinan Kapolseknya AKP Sunarto agar serius merespon laporan warga terlebih lagi laporan yang menyangkut terror terhadap warga yang sewaktu-waktu dapat terulang apabila Polisi lamban dalam menangkap dan mengungkap kasus tersebut.(her/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here