Soal Penetapan Dirinya Jadi Tersangka, Bupati Labura Menyatakan Menyerahkannya kepada Allah SWT

48

AEK KANPOAN (Sumut) ketikberita.com | Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE terkejut mendengar kabar dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Namun ia menyerahkan semua peristiwa itu kepada ketentuan Allah SWT.

Kharuddin Syah mengutarakan hal itu kepada sejumlah wartawan di Cafe Labas yang berada di perbatasan Asahan-Labura, Kamis dinihari kemarin, bertepatan ketika orang nomor satu di Labura itu sedang istirahat sekembalinya dari Medan.

Dia sendiri mendengar dirinya ditetapkan sebagai tersangka bahkan ketika sedang dalam perjalanan menuju Medan untuk melayat adik mertuanya yang meninggal dunia. Padahal pada pagi hingga menjelang sore dirinya memantau pembagian BLT di Kampung Mesjid Kecamatan Kualuhhilir.

Sejak saat itu,lanjut pria yang akrab disapa H Buyung itu, teleponnya nyaris tak berhenti berdering karena banyaknya orang ingin mengetahui kebenarannya. Bahkan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Drs H Musa Rajeckshah pun menelepon dan bertanya seputar beredarnya informasi yang masih tidak jelas tersebut.

Ketika sedang berada di Medan, lanjutnya,banyak rekan doktor dan para sarjana dari berbagai disiplin ilmu yang menghubungi dan bertanya padanya seputar perkembangan kasus ini.Mereka datang saat saya sedang minum di Suffi Cafe di Medan.”Saya aja sempat heran saat itu,” ujarnya.

Selain itu, tidak sedikit tuan guru dan mursyid yang menghubungi. “Ini SMS dari tuan guru yang bertanya sama aku,” kata pria yang mendapat gelar Khadimul Masyaikh dari TGB Dr Ahmad Sakban Rajagukguk MA itu sambil memperlihatkan HP-nya.

Pria yang dikenal suka bicara ceplas ceplos itu mengaku hanya mengambil hikmah atas peristiwa itu.Dikatakannya bahwa masih sangat banyak orang yang perduli kepadanya.Bukan hanya mereka yang berasal dari Sumut namun dari Jawa juga banyak yang menelepon untuk mempertanyakan perkembangan kasus tersebut.

Bupati Labura itu menyebutkan bahwa dia akan mengambil hikmah dan hal positifnya dari rumor yang sedang beredar saat ini.Mantan anggota DPRD Provinsi Sumut dan Ketua DPW PBR Partai Bintang Reformasi) Labuhan Batu itu menyatakan hanya akan tetap berfikir positif dan menyerahkan semuanya kepada Allah. (Rusli E Sitorus/W.Simanjuntak)