SKPD Ajak Wartawan Untuk Ikut Sebarkan Informasi Pembagunan di kabupaten Toba Samosir

0
18

TOBA SAMOSIR (Sumut) ketikberita.com | Temu pers antara SKPD Tobasa dengan wartawan/ti berlangsung Atraktif kamis 11/10/2018 Di Rumah dinas Bupati toba samosir dengan topik penyebar luasan informasi pembagunan.Temu pers ini di pimpin langsung Bupati Tobasa Darwin Siagian.

Dalam acara temu pers ini Bupati mempersilahkan kepala Dinas pekerjaan umum (PU) Darlin Sagala untuk memaparkan program yang sudah dan sedang di kerjakan serta anggaran tahun anggaran 2019-2020 diantaranya pembagunan jalan dan jembatan tapi kabupaten toba samosir fokus untuk pembagunan Balige Baypass

Kemudian Bapak bupati juga mempersilahkan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sahat M Manullang untuk memaparkan perkembagan pertanian yang ada di kabupaten Toba Samosir.

Topik pertanian ini yang fokus pertanian penanaman jagung dan kopi supaya penghasilan masyarakat tobasa bertambah.dan bapak bupati menyarankan pada masyarakat tobasa.supaya menanam padi harus 2 kali setahun supaya padi dan beras bertambah pada tahun tahun sebelumnya.

Lalo H Simanjuntak sebagai moderator temu pers ini yang juga kepala Dinas Komimfo kabupaten Toba Samosir menyarankan pada wartawan/ti yang hadir diacara temu pers ini supaya menyebar luasan informasi pembagunan yang ada di Toba Samosir ini.

Selain itu Bupati juga mempersilahkan kepada kepala dinas PERKIM Jhony Lubis untuk memaparkan program anggaran tahun 2018-2020 adapun topik darik dinas PERKIM untuk membagun kantor SKPD dan irigasi.

Pada pers ini juga di hadiri semua kepala dinas yang ada di kabupaten toba samosir ini untuk keterbukaan pembagunan di kabupaten Toba Samosir ini.

Dikesempatan terakhir kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Audi Murphy Sitorus juga memaparkan perkembagan wisata pada tahun tahun sebelumnya menyebutkan tahun 2017-2018, kabupaten Tobasa sebagai distanasi pariwisata kunjugan wisata dalam setahun sekitar 7000,00 ribu penggunjung.

Murpy juga menyarankan pada seluruh wartawan/ti yang hadir supaya menyebar luaskan ke indahan alam kabupaten Tobasa supaya para wisatawan lokal atau manca negara tertarik banyak nya yang bisa di kunjugi dan keamanan di jamin,ujarnya.(Anry Sirait)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here