Sembilan Fungsionaris ITM Tunaikan Ibadah Haji

0
76

MEDAN ketikberita.com | Rasa syukur diperlihatkan sivitas akademika Institut Teknologi Medan (ITM) karena sembilan dosen dan staf pegawainya mendapat panggilan sebagai dhuyufurrahman tahun ini untuk menunaikan ibadah haji.

Para fungsionaris ITM itu antara lain Prof Dr Ilmi Abdullah MSc yang juga mantan Rektor ITM, Kabiro Badum yang juga Humas M Vivahmi Manafsah beserta staf Wati, Kabiro Badku Dra Kemala Sari dan lainnya.

Para fungsionaris ITM tersebut bertolak ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan rukun Islam kelima itu pada Kamis (9/8). Saat ditemui di Asrama Haji Medan, mereka mengucapkan syukur diberi kesempatan melaksanakan ibadah haji dan berharap bisa melakukannya ibadah dengan baik
Ilmi yang kini menjabat Direktur Operasional PT KIM Medan ini mengucapkan syukur dan apresiasi yang tinggi terhadap para dosen dan staf yang berangkat ke tanah suci karena semata-mata ibadah.

“Kesempurnaan ibadah dalam rukun Islam adalah menunaikan haji dan itu merupakan ungkapan syukur atas nikmat yang telah diperoleh selama ini,” jelasnya.

Menurut dia, melaksanakan ibadah haji adalah ibadah tertinggi yang hendak dicapai insan manusia. Untuk itu, keluarga besar ITM sudah memperlihatkannya karena beberapa dosen dan staf sampai fungsionaris yayasan tahun ini pergi ke tanah haram melaksanakan ibadah haji.

Keberhasilan tertinggi yang dicapai adalah memajukan ITM baik dari kualitas maupun kuantitasnya. Artinya, segi kualitas mampu terus menghasilkan lulusan yang kompeten.

Sedangkan segi kuantitas diharapkan kedepannya jumlah mahasiswa baru meningkat dan kepercayaan masyarakat terhadap ITM akan semakin bertambah.

Prof Ilmi berpesan kepada keluarga besar dan sivitas akademika ITM agar saling bekerjasama dan tolong menolong untuk membesarkan kampus ITM.

Untuk itu dia juga meminta agar sivitas akademika baik pimpinan rektor, dekan, dosen dan staf menghindari terjadinya gesekan antar sesama yang dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan.

Prof Ilmi yang juga guru besar ITM ini sangat mendukung kepemimpinan Rektor ITM Dr Mahrizal Masri untuk mengembangkan dan memajukan institut ini menjadi perguruan tinggi keteknikan tertua dan unggul di Sumatera Utara sejajar dengan perguruan tinggi negeri lainnya.(er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here