“Semangat” Perangkat Desa Menerima Wasbang dari Danramil 04/Bdh

0
55

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Danramil 04/Bdh Kodim 0117/Atam Kapten Inf M. Rizal memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada perangkat desa, yang diikuti oleh 3 Desa yang terpusat di aula Kantor Camat Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang diantaranya, Desa Tanjung keramat, Desa Kp Besar, Desa Paya Rehat, Senin (14/1/2019).

Dalam kegiatan Wasbang ini Kapten Inf M. Rizal memberikan materi, ” Potensi SDA negara kita yang melimpah, Sumber energi fosil, hayati dan lain-lain menjadi rebutan negara lain utk menguasainya, masyarakat jangan lengah dan terbuai dengan kondisi saat ini, ancaman dis integrasi bangsa senantiasa ada melalui upaya-upaya laten, dalam bentuk proxy war, (perang moderen) dengan senjata tehnologi informarmatika/ medsos, narkoba, ekonomi, Agama dan sebagainya, masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan jgn terpecah belah karena berbeda pilihan dalam pemilu 2019″, Tandasnya.

” Waspadai bahaya laten komunis, cermati setiap perkembangan situasi di lingkungan kita dan laporkan kepada babinsa setiap hal yang terjadi di Desa, menyiapkan genenerasi penerus bangsa yang cinta kepada tanah air, bangsa dan negara secara dini, agar seluruh masyarakat tetap memperkuat pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia supaya tidak terpecah belah oleh bangsa lain yang ingin Indonesia hancur”, Imbuhnya.

Sebanyak 20 orang dari setiap Desa dengan total 60 orang yang mengikuti kegiatan Wasbang ini di antaranya, Para Datok Penghulu, Imam Desa, Imam Dusun, Keplor/Kadus, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Para undangan yang hadir pada kegiatan Wasbang ini menerima materi dengan sangat semangat dan antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Danramil 04/Bdh yang sudah memberikan materi Wasbang ini dan ini menjadi suatu manfaat yang positif bagi masyarakat nantinya.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here