Sekda Buka Kejuaraan Karate Piala Bupati Aceh Tamiang

0
22

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Seorang karateka putri menunjukkan kebolehannya pada pembukaan Kejuaraan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Piala Bupati Aceh Tamiang, Jum’at (08/11/19). Kejuaraan yang dibuka oleh Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., di pusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Aceh Tamiang. 2019.

Kejuaraan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Piala Bupati Aceh Tamiang dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tamiang, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH, Jum’at (08/11/19). Acara yang diselenggarakan oleh Disparpora ini dimulai sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, yang menjadi Ketua Panitia, Muslizar, mengatakan digelarnya kejuaraan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan teknik atlet-atlet secara berjenjang yang kemudian memunculkan bibit-bibit karateka yang tangguh, handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah hingga internasional.

Sekda Basyaruddin dalam arahan dan sambutannya mengatakan, selain ajang silaturrahmi kejuaraan karate merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai pengembangan teknik-teknik karate.

“Kita patut mendukung acara ini, karena karate merupakan cabang olahraga yang ikut andil mengharumkan nama indonesia di dunia internasional dengan prestasi para atletnya, dan hari ini Kejuaraan yang berlangsung memperebutkan Piala Bupati Aceh Tamiang”, ungkap Sekda.

Muslizar dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti kejuaraan ini berjumlah 373 (tiga ratus tujuh puluh tiga) dari 20 (dua puluh) kontingen dari seluruh FORKI Aceh dan Sumatera Utara dengan 5 (lima) kelas pertandingan yakni tingkat usia dini, pra pemuda, pemuda, kader dan junior. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRK, Suprianto, Wakil Ketua DPRK, Fadlon, unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Asisten Adminsitrasi Umum, Adi Darma, para Kepala SKPK di lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang, para manajer dan pelatih Karate Do Aceh dan Sumut, dan tamu undangan yang berhadir.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here