Satu Dari Empat Pelaku Tindak Kekerasan Dibawah Umur Hingga Meninggal Ditangkap Polres. T. Tinggi

0
22

TEBING TINGGI (Sumut),ketikberita.com | Kapolres Tebing Tinggi AKBP SUNADI, S.IK difampingi Kasat Reskrim melaksanakan Press Release tentang terjadinya tindak Pidana kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh Pasubaga Oloan Sitorus Alias Pasu dan 3 ( Tiga ) Orang lainnya, terhadap Korban An. Zulpan Bagariang, (16) Tahun. bertempar Depan Ruang Kapolres Tebing Tinggi Senin(11/3) sekira pukul 13.00 Wib Siang.

Adapun Pasal yang dipersangkakan terhadap Pelaku yang telah dirtangkap An. Pasubaga Oloan Sitorus Als Pasu adalah Kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal Dunia sebagaimana di maksud Psl. 80 Ayat 3 UU RI No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, sementara 3 ( Tiga ) Orang Pelaku lainnya masih dalam Pencarian ( DPO ).

Paparan Kapolres AKBP Sunadi SIK. didampingi Kasat Reskrim antara lain :

Bahwa kejadian pada hari Sabtu Tanggal 02 Maret 2019 sekira Pukul 02.00 Wib telah terjadi tindak Pidana kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh Pasubaga Oloan Sitorus Alias Pasu dan 3 ( Tiga ) Orang lainnya, terhadap Korban Zulpan Bagariang, (16) Tahun.

Awal kejadian Korban dijemput oleh Indra dan Ibnu ( Kawan dari pada Pasubaga Oloan Sitorus ) dari Warnet Tasya Net di Jln Pahlawan Kota Tebing tinggi dan dibawa ke Jln Patimura tepatnya didepan Toko Pakaian Ida Grosir.

Setelah didepan Toko Pakaian Ida Grosir Korban di aniaya oleh Ibnu, Ahmad Septian, Indra, dan Pasubaga Oloan Sitorus dengan cara dipukuli dan ditendang setelah itu datang Indra menyiram Korban dengan Bensin yang telah dimasukan didalam kemasan Botol Aqua, kemudian Indra menghidupkan Mancis nya lalu membakar Korban, setelah Korban terbakar ke-4 ( Empat ) Orang pelaku melarikan diri.

Setelah kejadian Korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan perawatan secara Intensif, Sedangkan para Pelaku dilakukan pencarian oleh Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi dan Hari Sabtu Tanggal 02 Maret 2019 Pukul 13.30 Wib Sat Reskrim berhasil menangkap satu Orang pelaku An. Pasubaga Oloan Sitorus Alias Pasu di Jln Patimura Kota Tebing Tinggi dan telah dilakukan penahanan, sementara Ibnu, Ahmad Septian, Indra, masih DPO

Selama Korban dirawat di Rumah Sakit dari Hari Sabtu, Tanggal 02 Maret 2019 dan pada Hari Senin Tanggal 11 Maret 2019 Pukul 09.00 Wib Korban telah menghembuskan nafas terakhir ( meninggal dunia ) Demikian yang disampaikan tutup Kapolres.(AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here